Resepsi Peringatan HUT RI ke 67, Di Wisma Duta, Harare

8/24/2012

 

Pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2012 pukul 12.00-14.30 waktu setempat, KBRI Harare  mengadakan resepsi dalam rangka peringatan Proklamasi Indonesia yang ke-67.

Resepsi dilaksanakan di Wisma Indonesia dihadiri seluruh keluarga besar KBRI Harare, diperkirakan undangan yang hadir pada perayaan tersebut sekitar kurang lebih 400-450 undangan terdiri dari Walikota Harare, Mr. Masunda, Korps Diplomatik, komunitas Indonesia yang bermukim di Harare, friends of Indonesia, kolega dari Kemlu, kalangan usahawan, teman-teman media dan masyarakat Zimbabwe yang telah lama menjadi kerabat kbri.
 
Bapak Duta Besar Eddy Poerwana terlibat dalam perbincangan serius dengan Duta Besar Pakistan H.E. Mr. Syed Zulfiqar Ali Shah & Duta Besar Iran H.E. Dr. Mohammad Pournajaf
 
Resepsi  berlangsung denga khidmat, lancar dan sangat kental dengan suasana keunikan dan keindahan Indonesia, hal ini dikarenakan berkat kerjasama dan partisisipasi seluruh staf KBRI dalam mendisain dan menata ornament khas Indonesia begitu pula menu-menu  Indonesia yang dihidangkan  untuk acara dimaksud mengundang banyak pujian dari para undangan yang hadir.

Dalam resepsi tersebut  kami meminta kesediaan  Mr. T. Mushayavanhu, Direktur Africa, Asia and Pasifik, Zimbabwe untuk menjadi "Guest of Honour"  pada resepsi dimaksud. Dalam kata sambutan, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah menyempatkan diri untuk resepsi peringatan proklamasi Indonesia yang ke-67 dan bahwa seluruh bangsa Indonesia merasakan kebahagian yang teramat sangat dengan bertambahnya usia kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia,

Setelah penyampaian sambutan dilakukan " toast" antara Dubes RI dan Direktur Kerjasama Africa, Asia dan Pasifik Kemlu Zimbabwe untuk hubunga baik kedua negara dan kesehatan bagi Presiden Mugabe dan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyno.

Rangkaiana acara resepsi ditutup dengan pemotongan Nasi Kuning Tumpeng  oleh Ibu Dubes, Ibu Ine Poerwana yang diberikan kepada tamu kehormatan , Direktur Urusan Asia Pasifik.
 

 
Disela-sela makan siang putra-putri kbri Harare juga mempersembahkan tarian kreasi modifikasi antara Sumatera, Irian Jaya dan Kalimantan dalam acara dimaksud. Para undangan yang hadir mengatakan bahwa mereka sangat terhibur dan kagum akan tarian yang ditampilkan oleh putera-puteri kbri, dimana para penari menggunakan kostum yang sangat colorful dan unik, sehingga di akhir acara banyak para pengunjung yang ingin menggunakan moment tersebut untuk foto bersama dengan para penari.

Dokumen : Laksi Pensosbud
Album lengkap di : www.facebook.com/pwkharare