Peringatan Peringatan Hari Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu KBRI Harare

12/29/2011

 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-83 yang sejatinya diperingati setiap tanggal 22 Desember sebagai upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.
 
Pada Jumat pagi, 23 Desember 2011 KBRI Harare telah melaksanakan peringatan Hari Ibu yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari (Dharma wanita Persatuan) DWP, KBRI memilih tanggal 23 Desember 2011 karena pada tanggal 22 Desember merupakan Libur Nasional di Zimbabwe.
 

 
 
 
Peringatan Hari DWP diisi dengan penanaman apotik hidup, yang berlokasi di pekarangan belakang KBRI.
 
 
 
 
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI), sebagai Pembina DWP, Bapak Dubes juga menyampaikan berbagai pandangan, masukan dan saran diantaranya bahwa :

  1. Kaum perempuan senantiasa meningkatkan kiprah dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional yang berkelanjutan, guna tercapainya tujuan pembangunan millennium (MDGs), serta terwujudnya keadilan dan kesetaraan gender (KKG) antara perempuan dan lai-laki.
  2. Mendorong terwujudnya keadilan dan kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  3. Meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah dalam meningkatkan produktivitas ekonomi perempuan termasuk industri rumah tangga guna menanggulangi kemiskinan.

 


 
 
 
Setelah Upacara Peringatan Hari Ibu selesai (PHI) dilanjutkan dengan sesi ramah tamah yang didalamnya terdapat; pemotongan nasi tumpeng, pemotongan kue dan diakhiri dengan acara pertandingan tennis meja oleh kaum bapak/ pria, pertandingan ini dilakukan secara ganda untuk menyemarakkan Peringatan Hari Ibu (PHI). Pada pertandingan tennis Meja ini, Bapak Dubes dan sdr Endi (pelajar) sebagai pemenang I, Sdr. Rudi Soeryanata dan Fauzi (pelajar) sebagai Juara ke-2, Sdr. Joko Sunyoto ( Kom) dan sdr. Ova (pelajar).
          
Sumber : Laksi Pensosbud
Harare, 27 Desember  2011

Dokumentasi foto-foto dapat dilihat di : www.facebook.com/pwkharare