Penyerahan Surat Kepercayaan Dubes LBBP RI kepada Presiden Zimbabwe dan Zambia

3/11/2015

 

 

Penyerahan Surat Kepercayaan Dubes LBBP RI kepada Presiden Zambia
 
Bertempat di Istana Presiden Republik Zambia di Lusaka, Dubes LBBP RI, Stephanus Yuwono, menyerahkan surat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Edgar Chagwa Lungu, pada tanggal 18 Februari 2015.
 
Dalam pidatonya di depan Presiden Lungu dan para pejabat Zambia, Dubes Yuwono menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan ucapan selamat atas terpilihnya Presiden Lungu dalam pemilihan pada akhir Januari lalu. Dubes Yuwono juga menyampaikan harapan agar hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Republik Zambia yang telah terjalin baik dapat lebih ditingkatkan, khususnya dalam bidang ekonomi dan perdagangan. Selain Dubes Yuwono, Dubes lain yang juga menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Lungu pada hari tersebut yaitu Dubes dari Zimbabwe, Kenya, Lesotho, Thailand dan Georgia.
Foto 1.jpg
Foto 2.jpg




 
 
Penyerahan Surat Kepercayaan Dubes LBBP RI kepada Presiden Zimbabwe
 
Pada tanggal 19 Februari 2015, Dubes Yuwono bertemu dengan Presiden Republik Zimbabwe, Robert Gabriel Mugabe, di Istana Negara di Harare, Zimbabwe untuk menyerahkan surat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo. Dubes Yuwono menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi kepada Presiden Mugabe dan juga ucapan awal selamat ulang tahun yang ke-91, yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2015.
 
Dalam pertemuan bilateral antara Dubes Yuwono dengan Presiden Mugabe yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri, Simbarashe Mumbengegwi dan juga beberapa pejabat Kementerian Luar Negeri Zimbabwe, dibahas antara lain hubungan bilateral antara Indonesia dan Zimbabwe yang telah terjalin dengan baik dan keinginan dari Zimbabwe untuk bekerjasama di bidang ekonomi dan kerjasama teknis.
Dubes RI di sela-sela acara penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Lungu dan Presiden Mugabe juga menyampaikan undangan dari Presiden Jokowi untuk menghadiri peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika dan peringatan 10 tahun Kerjasama Strategis Asia-Afrika (New Asia Africa Strategic Partnership).
 
mugabeyuwono2.png

mugabeyuwono1.png

 

 

  • H.E. Mr. Sularto Sutowardoyo  (1987 - 1990)
  • H.E. Mr. R. Samsi Abdullah  (1990 - 1993)
  • H.E. Mr. Sutedja Kartawidjaja  (1994 - 1997)
  • H.E. Mr. Sjaiful Amanullah  (1997 - 2000)
  • H.E. Mr. Dadang Sukandar  (2001 - 2004)
  • H.E. Mr. Hupudio Supardi  (2004 - 2008)
  • H.E. Mr. Eddy Poerwana (2010 - 2014)
  • H.E. Mr. Stephanus Yuwono (2015 - present)