"Open House" Duta Besar R.I. Eddy Poerwana di Harare tgl. 31 Agustus 2011

9/2/2011

 

Jumat, 02 September 2011

Open House Duta Besar RI  Eddy  Poerwana di Harare dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2011 bertepatan dengan jatuhnya 1  Syawal 1432 H di Zimbabwe dan negara  Afrika Bagian Selatan. Open House dimulai pukul 12.00 dan berahkir pukul 14.30.

Sebelumnya pada pagi hari Duta Besar dan staf KBRI Harare melaksanakan sholat Ied di Mesjid Water Fall, Harare.

Beberapa Kepala Perwakilan yang tampak terlihat, kedua dari sebelah kiri berbaju batik adalah Duta Besar Jepang, Mr. Koichi Morita, Mr. Yakubu KUAI Nigeria, Dubes Pakistan, Mr.  Syed Zulfiqar Ali Syah dll

Bapak Dubes Eddy Poerwana menyambut hangat  Dubes China Mr. Xin Shunkang  yang baru tiba 

Bapak Duta Besar mempersilahkan para tamu untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan, nampak terlihat asyik bercengkrama Dubes China  dengan Dubes Iran Mr. Mohammad Pournajaf dan berturut-turut Dubes Kuwait Mr. Abdullah Al-Sharhan, Dubes Korea Selatan Mr. Jae-Hack Oh  serta  KUAI Malaysia  Mr. Mohamad Nizan Mohamad

Hari Raya Ied di sejumlah Negara Afrika bagian Selatan jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011 karena bulan belum terlihat pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2011. Penetapan jatuhnya 1 Syawal  1432 pada tanggal 31  Agustus 2011 ini dilakukan oleh Dewan Mesjid  setempat.

Bapak Dubes Eddy Poerwana memperkenalkan Mr. Raphael Faranisi, pejabat teras keprotokolan Kemlu Zimbabwe kepada para Duta Besar dan KUAI

Tampak Dubes Austria, Ms. Maria Moya Göetsh sedang bercengkrama dengan Dubes Zambia Dr. Sipula Kambanje (membelakangi lensa)

Open House dihadiri oleh sejumlah Duta Besar di Harare, a.l. Dubes AS, Austria, Pakistan, Kuwait, India, Jepang, China,Iran dan lain lain  yang semua nya berjumlah kl 16 Duta Besar, pejabat pejabat Kemlu, pengusaha-pengusaha Zimbabwe yang berencana akan ke Indonesia untuk ikut dalam Trade Expo 2011, wartawan, masyarakat muslim  mau pun non-muslim Zimbabwe, dan segenap masyarakat Indonesia di Harare.

Dubes USA Mr. Charles Aaron Ray terlihat  sedang melontarkan gurauan kepada para istri diplomat dan masyarakat

Para ibu ibu UDW menyajikan hidangan khusus lebaran a.l. ketupat lengkap dengan  opor ayam, sayur waluh, daging rendang, sambal goreng  ati dan  tidak ketinggalan kue kue kering lebaran seperti kastengel dan nastar serta kacang goreng bawang yang dimasak  sendiri oleh Ibu Ine Poerwana.

Bapak-bapak Duta Besar & KUAI dengan serius mengikuti perbincangan Dubes USA

(Sumber Pensosbud 2011)