Masakan Khas Indonesia Lengkapi Business Luncheon Di Wisma Duta Harare

9/19/2012

 
Pada tgl 18 September 2012, kembali KBRI Harare telah menyelenggarakan Business Luncheon seri 3 bertempat di Wisma Duta yang dilengkapi dengan sajian khas masakan Indonesia, ini bertujuan untuk lebih memberikan dan memperkenalkan potret Indonesia bahwa betapa banyak macam kuliner Indonesia yang bisa disajikan yang kemungkinan besar dapat memberikan inspirasi pelaku bisnis kuliner di Zimbabwe untuk bekerjasama dengan para pengusaha Indonesia, disamping tentunya tujuan utamanya adalah untuk menggalang Pengusaha Zimbabwe/Buyers untuk hadiri TEI 2012 di kemayoran Oktober mendatang.
 
 
 
Pada kesempatan Business Luncheon di Wisma Duta kali ini, KBRI Harare berhasil menjaring lebih dari 40 buyers yang rata-rata merupakan pengusaha asli Zimbabwe termasuk pengusaha yang tergabung dalam ACBF/African Christian Business Forum, dan umumnya minat mereka hadiri TEI 2012 sangat tinggi. Pada umumnya mereka telah  mengincar produk tertentu disamping juga mencari peluang kerjasama-kerjasama lain yang mereka harapkan dapat ditemukan dengan partner mereka pada saat kunjungan ke Indonesia.
 
Perlu kami sampaikan mengenai ACBF ini, adalah merupakan  sekumpulan pebisnis yang tidak hanya melakukan bisnis murni tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk tanggung jawab sosial  atas apa yg mereka dapat dari bisnis mereka untuk membantu pengusaha ekonomi lemah dan kelompok masyarakat yang mereka katakan kurang beruntung.
 
Untuk itu umumnya pengusaha yang bernaung di bawah ACBF ini adalah para penggiat gereja dan pastur, sekaligus mereka ingin ikut membangun komunitas bisnis yang memiliki energy untuk membantu rakyat miskin dan membangun negeri mereka. Pebisnis Zimbabwe kategori ini memiliki jaringan business yang cukup tersebar di Afrika bagian selatan utamanya, sehingga konsumen mereka bukan hanya di Zimbabwe saja tapi juga di negara-negara di sekitarnya seperti Zambia, Malawi, Mozambik dan  Botswana.  
 
 
Selanjutnya KBRI Harare juga akan terus  berusaha menggalang Buyers Zimbabwe dan Zambia yang juga kami lakukan via email dan per telepon. Rencananya KBRI Harare akan melaksanakan penggalangan pengusaha Zambia secara langsung dalam waktu dekat ini, sekitar minggu ke 4 bulan September.
 
KBRI perlu lakukan hal ini, agar dapat menyampaikan keunggulan dan kualitas produk-produk Indonesia secara langsung kepada buyers sekaligus memaparkan peluang dan kesempatan bisnis yang bisa dilakukan dengan para pengusaha Indonesia, disamping sebagai upaya KBRI untuk menjaring sebanyak mungkin Buyers dari Negara-negara akreditasi.
 
Sumber : Laksi Ekonomi, album foto : www.facebook.com/pwkharare

?