Asian Friendship Luncheon 2011

9/22/2011

 

Kamis, 22 September 2011

Pada hari Sabtu  tanggal 17  September  2011 bertempat di Leonardo Da Vinci Hall, Italian Club, Harare telah diselenggarakan acara Asian Friendship Luncheon oleh Asian Diplomatic Ladies Group yang Presiden nya  untuk masa kerja Januari 2011-2012 adalah Ny. Ine Poerwana, istri Duta Besar RI Harare, Eddy Poerwana.
 
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  ADLG setiap tahun yang tujuannya adalah untuk menggalang dana bagi pemberian bantuan kepada  sekolah sekolah  setempat yang  mempunyai murid  murid dari kalangan warga tidak mampu.
 
Ibu Ine Poerwana memberikan sambutan dalam rangka pembukaan acara Asian Friendship Luncheon
 
Tahun ini telah diplilh sekolah Takesandha Creche di Harare. Acara dimulai pada pukul 12.30 didahului dengan sambutan pembukaan oleh Presiden ADLG, Ny. Ine Poerwana. Dalam sambutannya Presiden ADLG menegaskan bahwa bahwa keanggotaan ADLG yang terdiri dari isteri isteri Duta Besar dan  isteri isteri pejabat pejabat diplomatic Kedutaan  Besar Negara Negara Asia dan isteri-isteri dari kalangan masyarakat keturunan Asia setempat membuktikan eratnya persatuan dan kerukunan  di antara sesama kaum perempuan Asia.
 
Bapak Duta Besar Eddy Poerwana terlihat beramah-tamah dengan Yang Mulia Menteri Walter Mzembi
 
Hal ini disebabkan karena mereka mempunyai landasan, cita cita dan semangat yang sama  yaitu sama sama berupaya memberikan bantuan bagi kaum tak berpunya di Zimbabwe, khususnya di Harare.
 
Dari kiri - kanan : Mr. Mohamad Nizan Mohamad (Charge d' Affairs - Malaysia), Mr. Christopher Chingoso, Mr. Abdullah Jomaa Al-Sharhan (Dubes Kuwait) & Mr. Hasem Dajani (Dubes Palestina)
 
Acara di hadiri oleh Menteri Pariwisata, Yang Mulia Walter Mzembi  beserta istrinya dan Mr. Christopher Chingoso, Direktur dalam Kementerian Peranan Wanita, Jender dan Pengembangan Masyarakat mewakili Menteri Urusan Perempuan yang hadir atas undangan Duta Besar RI Harare.
Setelah sambutan kedua petinggi Zimbabwe tersebut dan juga sambutan Ms. Blessing Taderesa, Direktur Takesandah Creche, acara dilanjutkan dengan pertunjukan tarian, peragaan busana, nyanyian dari Negara negara Asia.
 

Ibu Ine Poerwana selaku Presiden ADLG sedang melakukan pengocokan undian
 
KBRI Harare menampilkan  dua tari Betawi yang ditarikan oleh anak anak para staf KBRI. Acara dilanjutkan dengan santap siang  dengan menu dari Negara Negara Asia yang diakhiri dengan lotere door prize dan raffle prize. Acara berakhir pukul 16.00.
 
Tampak suasana yang meriah dan kekaguman dari para penonton selama mengikuti pagelaran wakil-wakil budaya anggota ADLG
 
Negara  Negara Asia anggota ADLG adalah India, Indonesia, RRC, Malaysia, Pakistan, Palestine, Mesir, Korea Selatan, Mesir, Jepang,  dan Kuwait.
 
Ibu berbaju biru tersenyum bahagia karena telah memenangkan hadiah utama Raffle Prize; sebuah Return ticket dengan tujuan negara yang bebas
 
Sebagian Home Staff dan staf lokal KBRI Harare, Searah Jarum jam: Ibu Rita Sambolinggi, Plf Pensosbud & Konsuler, Ibu Nana (Staf Wisma Duta), Ibu Umi Faisal LAtif, Bapak Cecep Rustandi, Marlina, Bapak Tubagus M. Nafia, Plf Politik & Protokol, Ibu Fifi Supriyanto.
 
 
Kiri - Kanan : Mr. Nagandran Arumugam (3rd Secretary of Malaysia), Mrs. Sanggita Mukesh Kumar, Ibu Karlina Kusnaredi & Bapak Kusnaredi Takarijanto (Kepala Kaselerai & Plf Ekonomi)