Indonesia dan Vietnam tingkatkan persahabatan melalui hubungan antarmasyarakat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dubes RI, Mayerfas, hari ini Senin, 5 Maret 2012, bertemu dengan Ketua VUFO (Vietnam Union of Friendship Organizations), Mr. Vu Xuan Hong di Kantor VUFO di Kantor VUFO. Walaupun baru kali pertama mereka bertemu, namun atmosfir persahabatan dan kedekatan hubungan nampak sangat jelas diantara mereka.


Sejak awal pertemuan, pembicaraan Dubes Mayerfas dan Ketua VUFO Hong mengalir seperti sahabat lama. Namun demikian, substansi pembicaraan berkaitan dengan upaya untuk lebih meningkatkan hubungan kedua negara, khususnya hubungan antarmasyarakat kedua negara juga terus mengalir.


Ketua VUFO menyatakan akan memberi dukungan penuh kepada Dubes Mayerfas dalam melaksanakan misi dan tugasnya. Mereka sependapat bahwa hubungan dan kerjasama Indonesia-Vietnam dapat terus ditingkatkan, antara lain melalui hubungan antarmasyarakat (people-to-people contanct) kedua negara. Menurut mereka, hal ini dapat dilakukan dengan mendorong kunjungan wisatawan Indonesia ke Vietnam dan wisatawan Vietnam ke Indonesia lebih banyak lagi.


Diperkirakan pada tahun 2011, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Vietnam berjumlah 50.000 orang. Sedangkan wisatawan Vietnam yang berkunjung ke Indonesia mencapai sekitar 35.000.


Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Perhimpunan Persahabatan Vietnam-Indonesia dan Wakil Ketua VUFO.


Keterangan foto:


Dubes RI, Mayerfas (kiri) saat diterima oleh Ketua VUFO, Vu Xuan Hong di kantor VUFO, 5/3/12. Foto: I Nyoman Gurnitha