Donor Darah, Maknai HUT Kemerdekaan RI ke-67

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari ini, Kamis, 12 Juli 2012, di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi telah diselengarakan kegiatan kemanusiaan "Donor Darah." Enam belas (16) orang ikut berpartisipasi pada kegiatan dimaksud dengan mendonorkan darah mereka.

 

Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Mayerfas adalah orang pertama sebagai donor yang menyumbangkan darahnya. Kemudian, diikuti oleh staf kedutaan.Masyarakat Vietnam sahabat Indonesia juga ikut menyumbangkan darah mereka.

 

Menurut Duta Besar Mayerfas, kegiatan kemanusiaan "Donor Darah" ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka memperingati dan memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67. Selain itu, kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud dari rasa persaudaraan “Sharing and Caring” staf Kedutaan Besar RI dengan Masyarakat Vietnam.  Duta Besar mengharapkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan lagi di masa yang akan datang.

 

Kegiatan kemanusiaan "Donor Darah" ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Kedutaan Besar Indonesia. Dan menurut National Institute of Blood Transfusion and Hematology to hospitals in Hanoi, kegiatan kemanusiaan "Donor Darah" yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi merupakan kegiatan Donor Darah yang pertama yang dilakukan oleh Kedutaan-kedutaan asing di Hanoi.

 

Kegiatan Donor Darah ini mendapat liputan yang cukup luas oleh media massa Vietnam. Bahkan, seorang wartawan News On Line, Partai Komunis Vietnam ikut menyumbangkan darahnya pada kesempatan tersebut. Pihak Palang Merah Vietnam memfasilitasi kegiatan dimaksud. (Sumber : KBRI Hanoi)