MASYARAKAT INDONESIA DI GUANGZHOU ADAKAN ACARA PENYAMBUTAN BAGI KONTINGEN ASIAN GAMES

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bertempat di Wisma KJRI Guangzhou, bertepatan dengan hari Raya Idul Adha,  pada 17 November 2010 malam telah diadakan acara penyambutan kontingen Indonesia. Selain jamuan makan, tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan juga dihibur oleh pertunjukan musik dari para mahasiswa Indonesia yang turut bergabung dalam Panitia Pendukung Asian Games.

 

Selain untuk menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Guangzhou, acara ini juga dimaksudkan untuk terus memberi semangat kepada para kontingen Indonesia yang masih bertanding. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Andi Mallarangeng beserta Istri,Duta Besar RI untuk Beijing Bapak Imron Cotan beserta istri, Ketua KONI Rita Subowo beserta suami,Bapak Agum Gumelar, Konsul Jenderal RI untuk Hongkong Teguh Wardoyo, dan Ketua Satlak Prima Bapak Tono Suratman.

 

          Dalam pidato sambutannya, Duta Besar indonesia untuk Tiongkok Imron Cotan, menyambut para kontingen dan memohon maaf apabila selama di Guangzhou ada kekurangan dalam upaya memfasilitasi para kontingen. Menurutnya, pihak perwakilan dan masyarakat Indonesia di guangzhou sudah berupaya seoptimal mungkin dalam mendukung kontingen dan berbagai pihak yang terkait.

 

Salah satu tamu kehormatan yang hadir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, dalam pidatonya mengungkapkan penghargaannya atas dukungan segenap panitia, terutama mahasiswa, kepada para kontingen selama mereka berjuang mendapatkan mendali di Guangzhou. Menurutnya itu menunjukkan bahwa yang tak boleh hilang adalah rasa kesetiaan terhadap negeri, merah putih harus selalu berkibar di dada setiap warga Indonesia di mana pun mereka berada.

 

          Acara dibuka dengan dinyanyikannya lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” oleh paduan suara mahasiswa. Para mahasiswa tersebut juga mengajak para hadirin untuk bernyanyi bersama. Mereka juga menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”. Selain itu, panitia juga menyiapkan kejutan kecil bagi Bapak Subowo yang kebetulan sedang berulang tahun di hari itu. Di akhir acara, Menpora beserta Bapak Agum Gumelar menyanyikan lagu Yueliang Dai Biao Wo De Xi ( Sumber KJRI Guangzhou )