Garuda Indonesia luncurkan penerbangan langsung Guangzhou-Denpasar

WN Tiongkok dari provinsi Guangdong dan sekitarnya akan lebih mudah lagi untuk mengunjungi Pulau Dewata karena Garuda Indonesia baru saja meluncurkan penerbangan langsung dari Guangzhou ke Denpasar, yang peresmiannya diselenggarakan di Guangzhou Baiyun International Airport, pada hari Senin lalu (23/11).

​ 

Peluncuran rute perdana yang dihadiri oleh Konjen RI, Direktur Servis Garuda, Nicodemus P. Lampe dan GM Garuda Indonesia Guangzhou, Dharmawan Yuliardy ditandai dengan pengguntingan pita pada pukul 05.30 pagi waktu setempat. Frekuensi penerbangan Guangzhou-Denpasar yang menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG ini dilakukan sebanyak tiga kali seminggu, yaitu pada setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu. Waktu keberangkatan dari Guangzhou pada pukul 06.15 waktu setempat dan waktu ketibaan di Denpasar pada pukul 12.00 WITA, dengan kode rute penerbangan GA 897.  

 

Garuda Indonesia Guangzhou sekarang melayani dua rute penerbangan yaitu dari Guangzhou ke Denpasar dan Guangzhou ke Jakarta, yang sudah berjalan terlebih dulu. Sebelumnya, penerbangan dari Guangzhou ke Denpasar hanya dilayani oleh China Southern Airlinessejak setahun yang lalu. Diharapkan dengan adanya rute baru ini, Garuda Indonesia turut serta membantu pencapaian target pemerintah yaitu sebanyak kunjungan 1,3 juta wisman Tiongkok pada tahun 2015.

 

Dengan adanya penambahan ini, maka secara total Garuda Indonesia terbang ke Tiongkok sebanyak 24 kali seminggu, yaitu Shanghai-Jakarta pp (7 kali seminggu), Beijing-Jakarta pp (4 kali seminggu), Beijing-Denpasar (3 kali seminggu), Guangzhou-Jakarta pp (7 kali seminggu) dan yang baru—Guangzhou Denpasar (3 kali seminggu).