Perubahan Data Paspor

Amandemen / Perubahan Data Amandemen data adalah penambahan, pengurangan, atau perubahan data pemegang paspor karena alasan tertentu.
Dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan perubahan data pada Paspor bagi WNI yang menetap di wilayah kerja KJRI Frankfurt:
  1. Memiliki nomor registrasi diri di KJRI Franfkfurt (telah terdaftar di KJRI Frankfurt)
  2. Formulir Amandemen/Perubahan Data yang telah diisi lengkap dan ditandatangani pemohon (bagian formulir yang diisi adalah pada Nomor 2- Data Diri sertaNomor 4-Ubah Data/Amandemen)
  3. Fotokopi dokumen/tanda bukti/surat yang menjadi dasar perubahan data tersebut (misalnya: surat registrasi alamat (anmeldungsbestätigung), akta perkawinan, akta perceraian, surat/akta perubahan nama, surat adopsi, dan sebagainya sesuai dengan penyebab perubahan)
  4. 1 (satu) lembar pasfoto ukuran 4×6 dengan latar belakang bebas,
  5. Bila amandemen data yang telah jadi akan dikirimkan kembali melalui jasa pos, harap sertakan amplop balasan beralamat lengkap dan perangko secukupnya (sebaiknya tercatat).
  6. Perubahan data dalam Paspor RI atas permintaan pemegang paspor tidak dikenakan biaya dan dapat dilakukan dengan mengunjungi KJRI Frankfurt atau mengirimkan dokumen melalui jasa Pos. Apabila Anda  menggunakan jasa Pos sebaiknya selalu dalam bentuk Pos Tercatat (Einschreiben). KJRI Frankfurt tidak bertanggungjawab terhadap dokumen dalam proses pengiriman.


KETERANGAN PASFOTO BIOMETRIK

Ketentuan pasfoto untuk pembuatan Paspor Indonesia baru:

  1. Ukuran pasfoto biometris adalah minimum 3,5 x 4,5 cm tanpa pinggiran dan maksimum 4 x 6 cm bila berpinggiran.
  2. Badan dan wajah menghadap lurus ke depan dengan mata melihat kamera, mulut tertutup serta nampak kedua telinga.
  3. Apabila menggunakan kacamata, maka kacamata tidak boleh gelap atau berbayang dan tidak dikenakan merosot menghalangi pupil mata.
  4. Tidak diperkenakan menggunakan tutup kepala, namun jika menggunakan jilbab maka harus nampak seluruh wajah dari dagu hingga kening.
  5. Untuk anak-anak dan bayi tidak diperkenankan nampak orang lain, mainan atau benda lain di foto.
  6. Pasfoto langsung ditempelkan di formulir yang telah diisi.