Pembukaan Taman Pendidikan Al-Quran dan Forum Orang Tua

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada hari minggu siang (3/2) dengan cuaca mendung dan udara dingin, lebih dari tiga puluh anggota masyarakat muslim Indonesia di Frankfurt dan sekitarnya yang terdiri dari anak-anak dan dewasa berkumpul untuk berpartisipasi dalam acara pembukaan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan Forum Orang Tua (Fortu) di ruangan serbaguna KJRI Frankfurt. Acara yang dikoordinir oleh TPA-Fortu di bawah naungan Masyarakat Muslim Indonesia  (MMI) di Frankfurt am Main dan sekitarnya ini merupakan acara pembuka kegiatan rutin yang rencananya akan dilaksanakan setiap minggu sore di KJRI Frankfurt.


Acara pembukaan diisi dengan penyampaian sambutan oleh Ketua TPA-Fortu, dilanjutkan sambutan dari Ketua MMI dan diakhiri dengan sambutan dan arahan serta pembukaan oleh Bapak Konjen RI Frankfurt.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk anak-anak yang selain mengenalkan mereka pada agama sekaligus memberikan pelajaran Cinta Ibu Pertiwi. Pelajaran ini antara lain mengajarkan lagu-lagu anak Indonesia, menceritakan dongeng daerah seperti Malin kundang dan Tangkuban Perahu yang menyimpan pesan dan nilai luhur Bangsa Indonesia yang mengajarkan anak supaya menjaga nilai-nilai luhur dalam masyarakat seperti tidak durhaka kepada orang tua.


Pada akhirnya kegiatan ini bertujuan supaya dalam jangka panjang, nilai-nilai yang dipegang anak-anak kita tidak tercabut dari akarnya meskipun menetap lama di negeri orang.

 




Frankfurt am Main, 4 Februari 2013

Pensosbud