Pameran Produk Kerajinan Ambiente 2013 di Frankfurt am Main

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pameran Ambiente telah berlangsung di Messe Frankfurt pada 15-19 Februari 2013. Pameran Ambiente adalah salah satu pameran internasional terbesar yang menghadirkan inovasi produk pecah belah, peralatan dapur, perlengkapan rumah tangga, mebel hingga macam-macam suvenir serta kerajinan tangan. 


Pameran Ambiente dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan Jerman Dr.
Philipp Roessler pada 15 Januari 2013 dan tahun ini Perancis merupakan negara mitra (country partner). Ambiente merupakan salah satu pameran dagang terbesar di Eropa dalam sektor ini, dengan total eksibitor sebanyak 4688 yang berasal dari 81 negara dan memamerkan produknya di areal seluas 330.000 meter persegi.


Peserta dari Indonesia berjumlah 63 perusahaan, baik peserta mandiri, maupun yang didukung oleh pihak kementerian terkait, yaitu: Ditjen Industri Kecil dan Menengah, Kementerian Perindustrian; Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), serta lembaga di bawah KUKM, yaitu: Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-UKM). Total luas stand seluruh peserta Indonesia pada tahun ini berjumlah 1,132 meter persegi.


 

Selain itu terdapat pula peserta Indonesia yang mendapat dukungan dari pihak Swiss Import Promotion Program (SIPPO) sebanyak 4 (empat) perusahaan serta Center for the Promotion of Imports from Developing Countries (CBI), Kementerian Luar Negeri Belanda, juga sebanyak 4 (empat) perusahaan.


Dalam rangka memberikan dukungan kepada para peserta, KJRI Frankfurt telah mengadakan kunjungan ke stand para peserta serta mengadakan jamuan makan malam di wisma bersama Konjen RI Frankfurt.