PAMERAN FOTO INDONESIA DI FRANKFURT

KJRI Frankfurt bekerjasama dengan Perpustakaan Rödelheim menyelengarakan acara Pameran Foto Indonesia dengan tema Islen der Imagination (Islands of Imagination), yang akan dilaksanakan tanggal 9 September s.d. 29 Oktober 2015.  Terdapat sejumlah 25 foto tentang Indonesia yang akan dipamerkan pada acara ini, adapun foto-foto ini terbagi dalam beberapa sub tema yaitu adat istiadat, ritual keagamaan, flora dan fauna, serta potret aktivita sehari-hari masyarakat Indonesia.


  

     Dalam kesempatan pembukaan pameran, telah pula disampaikan 3 (tiga) buah buku tentang Indonesia oleh KJRI Frankfurt untuk memperkaya literatur Indonesia di Perpustakaan Rödelheim. Ketiga buku tersebut adalah ‘Architecture Guide Indonesia karya Imelda Akmal, DuMont Reise-Handbuch Reiseführer Indonesien (Buku Saku tentang Indonesia), dan ‘Pulang` (Heimkehr nach Jakarta) karya Leila S. Chudori. Untuk buku Pulang` ini merupakan salah satu buku yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Jerman dalam mekanisme translation program Komite Nasional Indonesia Guest of Honour of the Frankfurt Book Fair.


   Acara ini diselenggarakan sekaligus untuk mempromosikan kehadiran Indonesia sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015. Pihak Perpustakaan Roedelheim juga sedang melengkapi koleksi literatur Indonesia di Perpustakaan mereka, selain itu juga ditampilkan beberapa brosur pariwisata Indonesia dan juga postcards bertema Indonesia yang dapat diambil oleh para pengunjung Perpustakaan Roedelheim.