Ayo Kejar Awal Baru Di Indonesia - Program Pulang Ke Tanah Air Bagi WNI Overstayer dan Tanpa Dokumen

9/10/2015

Pemerintah RI menawarkan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh WNI yang selama ini berada di UAE tanpa izin tinggal atau tanpa dokumen resmi untuk memulai awal baru di Indonesia melalui program pulang ke tanah air. Pemerintah RI akan menanggung biaya pengurusan administrasi keimigrasian di UAE dan transportasi dari UAE sampai kampung halaman di Indonesia, serta membantu memfasilitasi seluruh pengurusan proses keimigrasian hingga keberangkatan. Program pulang ke tanah air ini akan berlangsung dari September 2015 hingga minggu pertama Desember 2015.

Bagi mereka yang berminat, Pemerintah RI juga menyiapkan berbagai pelatihan di Indonesia untuk memberdayakan para peserta program ini agar dapat memulai hidup baru di tanah air. Pelatihan tersebut akan mencakup sektor ketahanan pangan, khususnya pertanian, peternakan dan perikanan; sektor industri kreatif, khususnya kerajinan; sektor pariwisata, khususnya kuliner dan jasa penginapan; dan sektor jasa, khususnya perdagangan kecil dan persiapan untuk menjadi karyawan atau pegawai. Pemerintah RI juga sedang mempertimbangkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi peserta program yang ingin memulai usaha mikro/kecil di Indonesia.

Jika berminat, silahkan klik disini untuk mendaftar dan mengisi formulir.

Bagi mereka yang tidak dapat mengakses internet, silahkan daftar dengan mengirim SMS ke +971-52-4674503 dengan format pesan:

nama lengkap*alamat di Indonesia*nomor paspor

KJRI Dubai akan menghubungi kembali para WNI yang sudah menyampaikan minatnya untuk mengecek ulang data yang sudah disampaikan dan mengkoordinasikan langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi +971-4-3985666 (kantor), atau +971-50-5672822 (Bpk. Huda), atau +971-50-7195464 (Bpk. Suaib), atau +971-55-5891591 (Bpk. Cucu).

Ayo kejar awal baru di Indonesia!

(Bagi yang sudah mendaftar, silahkan klik disini untuk melihat apakah data pendaftar sudah masuk atau belum)