Remarkable Indonesia 2010

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Antusiasme sangat jelas terlihat dari wajah para undangan asing yang hadir ketika mengikuti penampilan angklung interaktif yang ditampilkan oleh sanggar saung Mang Ujo. Meski baru saat itu mereka mengenal alat musik tradisional Indonesia tersebut, namun dalam waktu sekejap para hadirin telah mampu membawakan beberapa lagu. Ketertarikan dan kekaguman mereka kembali diutarakan seusai pertunjukan berakhir.

 

Penampilan Angklung, Tari Lenggang Nyai, Fashion Show oleh perancang Denny Wirawan & Chossy Latu, Tari Lenso serta Tari Rampai Aceh menjadi pengisi dari acara Gala Dinner sebagai acara puncak setelah sebelumnya diselenggarakan Business Meeting.

 

Kegiatan Promosi Investasi Indonesia berupa Business Meeting, Gala Dinner & Cultural Performance yang diselenggarakan pada tanggal 19 April 2010 di Hotel Madinat Jumeirah, Dubai, Persatuan Emirat Arab (P.E.A.) merupakan upaya terpadu dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai. Acara Business Meeting diikuti oleh wakil-wakil dari perusahaan menengah besar P.E.A. yang telah atau berminat investasi di Indonesia. Bapak Duta Besar RI untuk P.E.A., Bapak M. Wahid Supriyadi berkesempatan menyampaikan welcoming remarks yang kemudian dilanjutkan oleh paparan mengenai peluang investasi di Indonesia oleh Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Bapak Darmawan Djajusman. Tercatat 14 (empat belas) perusahaan telah atau berminat investasi di Indonesia dan beberapa menyampaikan minat untuk berbisnis di Indonesia.

 

Pertemuan formal di ruang Business Meeting ini kemudian dilanjutkan di ruang Gala Dinner dimana para pengusaha dan profesional berbagai sektor yang hadir tidak saja disuguhi hidangan makan malam tapi juga disuguhi berbagai penampilan seni dan budaya Indonesia. Hadir dalam acara tersebut, Shaikh Ahmad bin Dalmouk bin Juma Al Maktoum yang menjadi tamu kehormatan. Dalam sambutan singkatnya, Duta Besar RI menyampaikan rencana pembentukan Indonesian Business Council (IBC) Dubai Chapter sebagai salah satu sarana untuk lebih meningkatkan hubungan bisnis Indonesia – P.E.A., khususnya Dubai dan Emirat Utara.