KJRI Dubai Pulangkan 8 (delapan) TKW Bermasalah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Senyum sumringah tampak menghiasi saudara-saudara Tenaga Kerja Wanita kita yang bekerja sebagai PLRT menjelang kepulangan mereka ke tanah air. Mereka senang karena merasa telah lepas dari persoalan yang menimpa meski harus rela kembali ke tanah air tanpa bisa mewujudkan impiannya.

 

Pada tanggal 17 Mei 2010, setelah melalui berbagai proses, KJRI Dubai berhasil memulangkan 8 (delapan) orang TKW bermasalah yang berada di penampungan sementara KJRI, yaitu : Wirah Bt Ayang tian, Ida Bt Damas Sadi, Wahyuni Bt Tokal Tardi, Marni Sumarni Bt Ukat Sukatma, Didah Bt Mahpudin Adip, Onih Bt Rastim Tasma, Waniah Bt Datim Herdi,  dan Arsiniteja.

 

Mereka adalah sebagian dari para Tenaga Kerja Wanita Indonesia yang mencoba memperbaiki kehidupan diri dan keluarganya dengan bekerja di beberapa Emirat di P.E.A. Namun alih-alih mewujudkan harapan yang diidamkan, mereka menghadapi berbagai masalah dalam menjalani pekerjaannya. Mulai dari menghadapi majikan yang cerewet, pekerjaaan yang dirasakan terlalu berat hingga kasus kekerasan fisik dan gaji yang tidak dibayar. Sebagai bagian dari upaya perlindungan WNI di luar negeri, KJRI Dubai senantiasa memberikan perlindungan terhadap para PLRT bermasalah tersebut dan menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi.