Hari Raya Idul Adha 1436 H di KJRI Dubai

Guna memperkokoh iman dan silaturahmi antar WNI di Dubai dan Persatuan Emirat Arab (PEA) Wilayah Utara,  KJRI Dubai menyelenggarakan Shalat dan Silaturahmi Idul Adha 1436 H / 24 September 2015 di halaman KJRI Dubai. Dalam kesempatan ini, telah hadir sebanyak 800 WNI baik dari Dubai maupun dari PEA Wilayah Utara (Northern Emirates) seperti Sharjah, Ajman, Umm Al Quwain, Fujairah dan Ras Al Khaimah.


Bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha adalah Ustadz H. Joko Slamet (Ketua Indonesian Muslim Association/IMA Dubai), dan sebagai Khatib Shalat adalah Ustadz H. Muhammad Zulkayan Yunus (Alumni Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia). Dalam khotbahnya, Ustadz Zulkayan mengajak seluruh hadirin mencontoh teladan Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan segala yang dicintainya termasuk putranya sendiri untuk mencari ridha Allah SWT dengan memberikan sumbangsih yang terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia. Ustadz Zulkayan juga mengajak generasi muda WNI untuk mencontoh suri tauladan Nabi Ismail AS yang memiliki iman dan ketakwaan yang tinggi kepada Allah SWT meskipun masih muda belia. Dari pengorbanan kedua tokoh besar inilah akhirnya lahir kota suci Mekkah beserta Ka'bah didalamnya dan air zamzam yang terus mengalir menghapus dahaga tamu-tamu Allah ribuan tahun lamanya.

Dalam kesempatan silaturahmi, KJRI Dubai dapat bertemu dan berkenalan dengan banyak WNI dari berbagai macam pekerjaan/profesi termasuk orang-orang asing yang menikah dengan WNI. Dalam silaturahmi ini, KJRI Dubai menyediakan menu lebaran komplit yang dinikmati bersama para hadirin.​