Garuda akan transit di Dubai : KJRI akan bantu Promosi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Masuknya kembali Garuda Indonesia ke Eropa lewat jalur Dubai akan dapat membuka peluang baru bagi peningkatan kerjasama ekonomi perdagangan RI-Dubai. Tidak hanya para pelaku usaha dari kedua pihak, tapi juga pergerakan barang dan produk-produk ekspor-impor dari kedua pihak, akan diberi kemudahan baru, dengan dibukanya jalur transit Garuda Indonesia via Dubai. Masuknya Garuda ke Dubai ini merupakan momentum yang tepat untuk memanfaatkan Dubai sebagai hub penting aktivitas ekonomi global saat ini dan masa mendatang. Hal tsb disampaikan Konsul Jenderal RI Dubai yang baru,  Mansyur Pangeran kepada Rehman Sheriff. M,  Sales Manajer Garuda untuk Dubai pada pertemuan tanggal 27 Mei 2010 di gedung KJRI Dubai. 

 

Dubai dijuluki sebagai “the fastest growing city on earth” merupakan salah satu emirat di Persatuan Emirat Arab telah berkembang menjadi pusat bisnis, keuangan, investasi dan perdagangan yang sangat maju di Timur Tengah. Dengan jumlah penduduk 1,8 juta juta orang, kurang lebih 80 persen para pekerja asing/ ekspatriat termasuk ribuan masyarakat Indonesia yang bekerja di Dubai dan di lima ke-Emiran lainnya adalah merupakan pasar yang sangat baik bagi Garuda. Seluruh masyarakat Indonesia di Dubai dan sekitarnya merasa bangga dan menyambut baik masuknya kembali Garuda Indonesia, karena sudah sejak lama mendambakan dibukanya penerbangan Garuda Indonesia lewat Dubai ini yang menurut rencana dimulai tanggal 1 Juni 2010, demikian Mansyur.

 

Untuk itu KJRI Dubai akan terus berupaya melakukan promosi dalam setiap kesempatan untuk memperkenalkan Garuda Indonesia kepada para pelaku usaha khususnya di Dubai dan di kelima Emirat lainnya untuk mengunjungi Indonesia menggunakan jasa penerbangan Garuda tsb. Selain itu, juga akan mendorong masyarakat Indonesia yang bermukim di Dubai dan sekitarnya untuk menggunakan jasa maskapai nasional Garuda Indonesia.

 

Sementara itu, Rehman Sheriff. M menyatakan Garuda Indonesia akan melayani penerbangan rute Jakarta - Dubai - Amsterdam setiap hari, menggunakan pesawat Airbus A330-200 (36 kelas eksekutif, 186 kelas ekonomi), dengan nomor penerbangan GA-088, berangkat dari Jakarta (CGK) pukul 21.00 WIB, tiba di Dubai (DXB) pukul 02.00 dini hari keesokan harinya, dan berangkat dari Dubai (DXB) pukul 03.15 dini hari dan tiba di Amsterdam (SPL) pukul 08.00 LT. Dari Amsterdam (SPL) Garuda akan berangkat jam 10.00 tiba di Dubai (DBX)  jam 18.30. Sedangkan penerbangan dari Dubai (DXB) pesawat akan berangkat pukul 20.30 dan tiba di Jakarta (CGK) pukul 07.55 WIB keesokan harinya. Menurut Sheriff harga promosi ticket yang ditawarkan  Dubai-Jakarta mulai dari  950 Dirham (kl USD 260,27) dan Dubai-Jakarta-Dubai mulai dari 1.855 Dirham (USD 508,21). (yr).

 

 

                                                        Dubai, 31 Mei 2010

 

 

 

 

Dubai, 31 Mei 2010.