Lebih Dari 1000 WNI Hadiri Shalat Idul Fitri 1438 H

Shalat Idul Fitri ini dihadiri warga negara Indonesia dari Dubai dan Emirat Utara (Ajman, Sharjah, Umm Al Quwain, Ras Al Khaimah, dan Fujairah). Meskipun KJRI Dubai tidak dapat mengeluarkan undangan secara tertulis kepada masyarakat sehubungan adanya permintaan pemerintah setempat yang menghimbau agar Shalat Idul Fitri diadakan di tempat yang telah disiapkan pemerintah setempat, namun KJRI Dubai tetap menyelenggarakan Shalat Idul Fitri sehubungan dengan harapan yang besar dari WNI untuk Shalat Idul Fitri berjamaah di KJRI Dubai.

Lebih dari 1000 warga Indonesia dari berbagai latar profesi hadir dalam Shalat Idul Fitri tahun 2017 ini. Bertindak sebagai Imam Al Ustadz H. Mursalin (alumni Universitas Damaskus, Suriah) dan Khotib Al Ustadz H. Muhammad Rivai (alumni Universitas Al Azhar Kairo, Mesir). Dalam khotbahnya, Ustadz H. Mursalin menyampaikan bahwa ajaran Islam adalah penuh kasih sayang dan saling memaafkan. Hal ini telah dibuktikan oleh Rasulullah SAW melalui penaklukkan kota Makkah yang penuh damai dan tanpa kekerasan. Oleh sebab itu khotib mengajak seluruh WNI di PEA Wilayah Utara untuk senantiasa memelihara kedamaian, persatuan dan kesatuan sehingga dapat mencerminkan Bangsa Indonesia yang membanggakan.

Setelah Shalat Ied selesai, diselenggarakan halal bihalal dan ramah tamah antara warga masyarakat dengan Konsul Jenderal RI Dubai Arzaf F. Firman. Halal bihalal ini juga dihadiri oleh Perwakilan Umat Nasrani Indonesia di Dubai. Silaturahmi juga dimeriahkan dengan hidangan khas lebaran yaitu ketupat sayur dan rendang.