Indonesia akan Selalu Menjadi Sahabat Dekat Timor Leste

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dili, Timor Leste: Indonesia akan selalu menjadi mitra dan sahabat dekat Timor Leste. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mendoakan, setelah melewati 10 tahun restorasi kemerdekaan, Timor Leste bisa menjadi negara yang berdaulat.

Saya mendoakan, setelah melewati masa 10 tahun restorasi kemerdekaan, Timor Leste bisa menjadi negara yang berdaulat di masa depan. Dan Indonesia tetap menjadi sahabat dekat, menjadi mitra untuk bersama-sama memajukan kehidupan rakyat masing-masing," kata Presiden SBY dalam keterangan pers bersama Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, di Istana Kepresidenan, Dili, Sabtu (19/5) siang.

Keterangan pers bersama ini diberikan seusai Presiden SBY dan Presiden Ramos Horta melakukan pertemuan bilateral. Presiden sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Ramos Horta atas kepercayaan yang luar biasa untuk menjaga dan meningkatkan hubungan serta kerja sama bilateral selama ini.

Selama beliau memimpin Timor Leste sebagai presiden, banyak hal yang telah kami bicarakan. Kami mengupayakan untuk mengatasi masalah yang tersisa sekaligus membangun hubungan yang lebih baik," kata SBY. Kerja sama Indonesia dan Timor Leste, antara lain, di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya serta kerja sama di forum-forum internasional. (www. presidensby.info)