Media Breakfast : Ajang Mempererat Silaturahmi dengan Media Massa di Timor-Leste

11/24/2014

 

?Dalam rangka peningkatan citra positif Indonesia di Timor-Leste, pada tgl 21 November 2014, KBRI Dili telah menyelenggarakan acara Media Breakfast dengan para Pemimpin Redaksi dan wartawan media massa setempat. Acara Media Breakfast yang berlangsung di Hotel Novo Turismo Bidau Lecidere, Dili tersebut dihadiri oleh sekitar 30 (tiga puluh) orang yang terdiri dari para Pemimpin Redaksi dan wartawan media massa serta staf KBRI Dili. 


Dalam sambutannya, Dubes RI Dili M. Primanto Hendrasmoro menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara KBRI Dili dengan media massa di Timor-Leste. Dubes RI Dili juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk terus meningkatkan hubungan kerjasama kedua negara termasuk di bidang jurnalisme. Seraya menguraikan berbagai kemajuan kerjasama RI – TL selama tahun 2014 yang semakin meluas dan konstruktif, Dubes RI mengharapkan agar peran media TL dapat terus ditingkatkan dalam mengawal hubungan bertetangga baik, saling melengkapi, salin menguntungkan dan persahabatan antara kedua negara.


Acara Media Breakfast diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh wartawan media massa setempat yang bertanya seputar proses penyelesaian pembayaran Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Hari Tua (JHT), Nilai Tunai Iuran Pensiun (NITP), Taperum bagi para mantan pegawai dan TNI/Polri di Timor-Leste dan penggunaan border pass bagi penduduk perbatasan, selain itu media massa di Timor-Leste juga menyampaikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada KBRI Dili atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini sehingga diharapkan agar kedepannya, KBRI Dili juga diminta untuk membantu memfasilitasi pelatihan peningkatan kapasitas bidang jurnalisme bagi para wartawan media massa di Timor-Leste. Tujuan dari pada penyeleggaraan acara Media Breakfast dimaksudkan untuk saling mengenal dan bertukar pikiran dengan media massa setempat yang selama ini merupakan salah satu bagian dari kerjasama bilateral kedua negara serta untuk dapat  semakin meningkatkan hubungan kerjasama KBRI Dili dengan Media Massa di Timor-Leste. Terlampir disampaikan dokumentasi foto-foto pada acara Media Breakfast dimaksud. Terlampir disampaikan dokumentasi foto-foto kegiatan Media Breakfast dimaksud (sumber KBRI Dili).