KBRI Selenggarakan Sosialisasi Kekonsuleran dan Keimigrasian bagi WNI di Dili, Timor Leste

11/17/2014

 

??Dili, 15 November 2014. KBRI Dili dalam programnya telah kembali mengadakan acara Sosialisasi terkait perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Keimigrasian di halaman kantor KBRI Dili. Acara yang dihadiri oleh komunitas WNI yang berdomisili di kota Dili serta seluruh staf KBRI Dili tersebut berlangsung hikmat dan lancar.

Dalam sambutan pembukaan Duta Besar RI Dili, Primanto Hedrasmoro, menyampaikan bahwa sosialisasi seperti ini ditujukan agar WNI dapat tinggal dan bekerja dengan aman dan baik dengan tentu saja memenuhi ketentuan yang berlaku di Timor-Leste. KBRI Dili dalam kaitan ini selalu membantu dan mendampingi jika ada yang membutuhkan bantuan terkait kekonsuleran dan keimigrasian. Sosialisasi seperti ini juga akan dilaksanakan merata ke distrik-distrik yang ada di Timor-Leste dan semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat memberikan pencerahan bagi para WNI serta menjalin silaturahmi yang dapat menggalang sebuah program kegiatan agar WNI yang berada di Timor-Leste. Pada kesempatan tersebut telah dipresentasikan pula mengenai penanggulangan HIV-AIDS yang saat ini makin menggejala di Timor-Leste, yang perlu menjadi perhatian WNI di Timor-Leste.

Dalam acara sosialisasi dipaparkan terkait perlindungan, hak dan kewajiban WNI di luar negeri, paspor RI, visa RI dan pencegahan tindak kejahatan lintas negara serta pengetahuan umum bagi WNI terkait penyebaran dan pencegahan HIV-AIDS. Pemaparan narasumber dilakukan oleh Pejabat Konsuler/Counsellor, Atase Imigrasi, Atase Polri, dan Sekjen Komisi Penanggulangan HIV-AIDS Timor-Leste. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama. (Sumber: KBRI Dili)?