Merah Putih Layang-Layang Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

President Dhakabashi, Mr. Md. Sukur Salek memandu seluruh rangkaian kegiatan festival layang-layang ini. Dalam sambutannya, Duta Besar RI Dhaka antara lain menyampaikan rasa puji syukur dan gembira bisa berkumpul dengan para pemuda-pemudi Bangladesh untuk turut meresmikan festival layang-layang, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan positif guna memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas serta menumbuh-kembangkan sportivitas yang tinggi di kalangan pemuda-pemudi Bangladesh, kegiatan ini juga mencerminkan eratnya persaudaraan dan kerjasama yang telah dibina dan dijalin dengan baik selama ini antara Dhakabashi dan KBRI. Disamping mengandung aspek olah raga dan seni budaya, layang-layang juga memiliki “nilai ekonomi kreatif” yang dapat terus dikembangkan sebagai salah satu sumber ekonomi masyarakat.

 

Acara festival ini diawali dengan penyambutan kedatangan Duta Besar RI Dhaka sebagai Chief Guest oleh sebuah kelompok musik pemuda-pemudi setempat, dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Chief Guest dan para tamu undangan lainnya, peresmian kegiatan festival layang-layang dimana secara khusus ditampilkan layang-layang merah-putih dari Indonesia dengan menerbangkan layang-layang tersebut ke udara, dan kegiatan wawancara oleh beberapa media cetak dan media elektronik setempat, serta perlombaan ketangkasan memainkan layang-layang di udara dan kegiatan festival diakhiri dengan pembagian piagam penghargaan kepada para pemenang lomba.

 

Cuaca yang cerah pada hari itu sangat membantu dan mendukung terlaksananya seluruh rangkaian acara festival ini. Pemuda-pemudi Bangladesh dengan suka cita dan antusias yang tinggi datang dan berkumpul di lapangan terbuka tersebut untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini sebagai peserta lomba guna menjadi yang terbaik dalam memainkan, menerbangkan dan memperagakan layang-layang ke udara.