Memperingati HUT RI ke 70, 17 Agustus 2015

​Dalam rangka memperingati HUT RI ke 70, pada tanggal 17 Agustus 2015, jam 08.00 waktu setempat, KBRI Dhaka telah menyelenggarakan upacara pengibaran bendera. Upacara dilangsungkan di halaman KBRI Dhaka dan dihadiri seluruh staf KBRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Dhaka dan sekitarnya.
Untuk persiapan dan pelaksanaan upacara tersebut, KBRI Dhaka mendapat bantuan dari 3 (tiga) orang perwira TNI, yaitu: Mayor Pom Moendi Noegroho, SH, Mayor Laut (P) Tri Ariyah HS, ST dan Mayor Kav Yudha Setiawan, SE yang saat ini sedang mengikuti pendidikanDefence Service Command and Staff College (DSCSC)di Mirpur Cantonmen, Bangladesh. Selain itu, KBRI juga mendapat bantuan dari 2 (dua) orang mahasiswa/pelajar Indonesia yang sedang melanjutkan sekolah di Dhaka, yaitu: (a) sdr. Aldi Cahya Muhammad (mahasiswa Islamic University of Tecnology/IUT), (b). sdr. Ilham Akbar Alfatihah (pelajar Harbour Boarding School), dan (c) sdri. Marzia, putri WNI yang menikah dengan WN Bangladesh serta (d) sdri. Lorensa staf KBRI sebagai anggota Paskibra.
​Usai kegiatan upacara pengibaran bendera dilanjutkan dengan acara syukuran dan pelaksanaan berbagai lomba yang berlangsung meriah diikuti seluruh masyarakat Indonesia yang hadir serta makan siang bersama.​