PT. INKA MENANGKAN TENDER JUTAAN DOLLAR AMERIKA DI BANGLADESH

8/6/2014

PT. Industri Kereta Api (INKA) Indonesia berhasil memenangkan tender pengadaan kereta penumpang  yaitu 100 unit MG (Meter Gauge) Passenger Carriages (gerbong penumpang) dan 50  unit BG (Broad Gauge) Passenger Carriages (gerbong penumpang) yang diadakan oleh Kementerian Perkereta Apian Bangladesh. PT. INKA berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Nanjing  perusahaan dari China dan Rites dari India. 
Proses Tender dengan persaingan yang sangat ketat tersebut  berlangsung sejak akhir tahun 2013 sampai akhirnya pembukaan harga yang dilangsungkan pada hari ini, Selasa, 5 Agustus 2014 dengan kemenangan PT. INKA. Puguh Dwi Tjahjono, Marketing Assistant Manager  PT. INKA hadir pada pembukaan harga dimaksud. 
Proyek senilai jutaan dollar Amerika yang dimenangkan oleh PT. INKA ini merupakan proyek yang didanai bersama antara Pemerintah Bangladesh dan Asia Development Bank (ADB).
Kemenangan PT. INKA dalam tender tersebut merupakan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia  sebagai satu bukti atas  kemampuan dan keunggulan produk PT. INKA dalam bersaing di pasar dunia
Sebelumnya, tahun 2004 PT. INKA juga memenangkan tender serupa yang juga diadakan oleh Kementerian Perkereta apian Bangladesh.
KBRI DHAKA
Dhaka, 5 Agustus 2014

?