Peringatan Hari Ibu Ke-83 KRI Darwin kuatkan keharmonisan antara Ibu-ibu dan Bapak-bapak

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-83 di KRI Darwin telah dilaksanakan secara sederhana namun terasa sangat hikmat. Bertempat Aula Pancasila KRI, upacara yang bertemakan “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Ekonomi demi Terciptanya Bangsa yang Sejahtera” ini dihadiri puluhan WNI di Darwin.

Upacara PHI dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Sejarah Hari Ibu oleh Wakil Ketua Dharma Wanita (DWP) KRI Ny. Sofia Hidayat dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Hari Ibu secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Acting Konsul RI Darwin, Muhamad Nazirwan Hafiz menekankan bahwa bahwa kaum wanita memiliki peran penting terhadap kokohnya pembangunan ekonomi bangsa. Peran wanita tidak hanya sebagai ibu tetapi juga sebagai pejuang bagi keluarga, bangsa dan negara.

Peringatan Hari Ibu kali ini terasa lebih berkesan, karena seusai upacara digelar lomba memasak nasi goreng. Perlombaan ini diikuti oleh kaum bapak dan dinilai oleh kaum Ibu. Acara ini benar-benar dirasakan telah menguatkan keharmonisan antara ibu-ibu dan bapak-bapak di Darwin sebagai mitra yang sejajar.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua DWP yang diserahkan kepada Acting Konsul dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.