Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan RI Darwin

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Pada tanggal 2 Februari 2012 telah dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Konsul RI Darwin yang bertempat di Aula Pancasila Konsulat RI Darwin. Acara dimulai dengan pembacaan Berita Acara Sertijab dari pejabat lama, Bpk. Muhamad Nazirwan Hafiz kepada konsul baru Bpk. Ade Padmo Sarwono. Penadatangan berita acara sertijab disaksikan oleh pejabat Fungsi Protokol & Konsuler dan pejabat Fungsi Pensosbud.

Dalam sambutannya, pejabat lama menyampaikan ucapan selamat datang kepada Konsul baru dan keluarga. Selain itu, disampaikan pula kesan kekeluargaan dan keharmonisan KRI Darwin yang telah berjalan dengan baik telah mendukung tugas dan tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan RI.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Konsul RI yakni bahwa bentuk keharmonisan yang telah terbina tentunya akan terus dikembangkan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Sebagai penutup, Konsul RI berharap peningkatan hubungan antara RI dan Australia khususnya dengan NT dapat terus ditingkatkan dalam berbagai sektor.

Rangkaian acara sertijab berlangsung dengan baik dan tertib serta ditutup dengan pembacaan doa atas berlangsungnya acara ini dengan baik. Hadir dalam acara setijab yaitu seluruh home staf dan lokal staf serta dua pejabat Dirjen Bea dan Cukai RI yang sedang melaksanakan tugas di Darwin.