Upaya Menjalin Kerja Sama antara Kota Kupang dengan Northern Territory

2/18/2014

 

?

SIARAN PERS

No. 02/KRI-Darwin/140218

 

 

Upaya Menjalin Kerja Sama antara Kota Kupang dengan Northern Territory

 

 

Upaya menjalin hubungan serta kerja sama antara Kota Kupang dengan Northern Territory menjadi salah satu agenda kunjungan Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, ke Darwin pada tanggal 10-16 Februari 2014.

 

Selama berada di Darwin, Wakil Walikota Kupang telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Konsul RI Darwin, Ade Padmo Sarwono, serta menemui sejumlah pejabat dan kalangan swasta di NT, yaitu:

 

1.    Northern Territory Minister for Infrustructure, Transport, Multicultural Affairs, Senior Territorians and Young Territorians, the Hon. Peter Styles, MLA.

2.    Walikota Palmerston, Ian Abbott.

3.    Executive Director of the National Critical Care and Trauma Response Centre (NCCTRC), Dr. Len Notaras.

4.    Pejabat di Office of Asian Engagement dan Department of Education.

5.    Kalangan bisnis di Darwin.

 

“Saya pikir kunjungan ke Darwin ini sukses karena sejumlah penjajagan yang dilakukan bersama KRI Darwin berhasil mengidentifikasi kerja sama yang bersifat konkrit dan tentunya diharapkan dapat direalisasikan”, demikian disampaikan dr. Hermanus Man.

 

Kerja sama yang berhasil diidentifikasi tersebut antara lain adalah penjajagan konektivitas jalur laut antara Darwin dan Kupang, kerja sama bidang kesehatan antara NCCTRC dengan RS di Kupang dan sekolah tinggi ilmu kesehatan di Kupang, kerja sama pertukaran guru dan siswa Sekolah Menengah Atas, upaya untuk kembali menjalin persahabatan (friensdhip) antara Kota Kupang dan Kota Palmerston yang terhenti sejak 2009, serta peluang perdagangan dan investasi.

 

Konsul RI Darwin, Ade Padmo Sarwono, turut menyambut baik keberhasilan kunjungan ini. “Semoga melalui kunjungan ini dapat meningkatkan kerja sama antara Kupang dan NT di berbagai bidang. KRI Darwin akan selalu siap untuk membantu, mendukung dan memfasilitasi kerja sama antara Kupang dan NT”, demikian pernyataan Konsul RI Darwin.

 

Kunjungan dr. Hermanus Mas ke Darwin dan Palmerston merupakan bagian dari kegiatan Friendship Cup, suatu kompetisi 8-Ball antara Tim NT dengan Tim Kupang, yang berlangsung pada tanggal 11 dan 13-15 Februari 2014.

 

Darwin, 18 Februari 2014

Pertemuan Wakil Walikota Kupang dengan Executive Director NCCTRC, Dr. Len Notaras.jpg
Pertemuan Wakil Walikota Kupang dengan Executive Director NCCTRC, Dr. Len Notaras



Pertemuan Wakil Walikota Kupang dengan Walikota Palmerston, Ian Abbott.jpg

Pertemuan Wakil Walikota Kupang dengan Walikota Palmerston, Ian Abbott


002 140218 Siaran Pers Ksm Kupang-NT FOTO.jpg

Pertemuan Wakil Walikota Kupang dengan the Hon. Peter Styles MLA, didampingi oleh Konsul RI Darwin (kanan)