Perayaan Harmony Day 2014 di Darwin

4/7/2014

 

??KONSULAT REPUBLIK INDONESIA

DARWIN

 

20 Harry Chan Avenue, Darwin

Northern Territory, Australia

Telp. +61-8 89430200 Fax. +61-8 89412709

Email : kridrw@indoconsdarwin.org.au

 

SIARAN PERS

No. 12/KRI-Darwin/140324

 

 

Perayaan Harmony Day 2014 di Darwin

 

 

Konsulat RI Darwin turut berpartisipasi dalam perayaan Harmony Day 2014 di Art Centre, Darwin City Council. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2014 tersebut merupakan bagian dari promosi kerja sama Sister City Darwin termasuk Antara Darwin dan Ambon.

 

Pada kegiatan ini, Indonesia telah menampilkan kombinasi permainan tradisional asal Maluku dan Lompat Gaba-Gaba serta musik Ambon yang dibawakan oleh Ambon Folksong Group. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Tari Mediterranean dan Tarian asal Dili.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Darwin, Ms. Katrina Fong Lim. Dalam sambutannya Walikota menegaskan makna tema “Everyone Belongs” yang diselaraskan dengan kehidupan bermasyarakat yang majemuk. Darwin merupakan kota multikultural dimana komunitas masyarakat secara aktif dan bebas memperkenalkan dan mempromosikan negara asalnya dalam bentuk budaya dan seni. Walikota juga mencontohkan enam sister city yang dimiliki oleh Darwin, yaitu Ambon, Anchorage, Dili, Haikou, Kalymnos dan Milikapiti dimana seluruhnya memiliki komunitasnya di Darwin dan secara aktif memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan kemasyarakatan di kota ini.

 

Kegiatan Sister City Harmony Day 2014 ini dihadiri oleh anggota Dewan Kota Darwin, masyarakat Darwin dari berbagai komunitas dan pejabat/staf KRI Darwin.

 

 

Darwin, 24 Maret 2014




Web_Lompat gaba-gaba_sister city harmony day.jpg

Penampilan Tari Gaba-Gaba saat perayaan Harmony Day di Darwin City Council, 21 Maret 2014?