Pengenalan Budaya Bali dan Jawa Timur Bagi Pelajar Kormilda College

4/7/2014

 

?KONSULAT REPUBLIK INDONESIA

DARWIN

 

20 Harry Chan Avenue, Darwin

Northern Territory, Australia

Telp. +61-8 89430200 Fax. +61-8 89412709

Email : kridrw@indoconsdarwin.org.au

 

SIARAN PERS

No. 13/KRI-Darwin/140328

 

 

Pengenalan Budaya Bali dan Jawa Timur Bagi Pelajar Kormilda College

 

 

Konsulat RI Darwin bersama masyarakat Indonesia di Darwin telah memberikan pembekalan mengenai Budaya Bali dan Budaya Jawa Timur (Surabaya) bagi 15 pelajar dan 2 guru Kelas Bahasa Indonesia Kormilda College pada tanggal 24 dan 27 Maret 2014.

 

Para pelajar dan guru akan melaksanakan BRIDGE Program untuk berkunjung ke SMA 1 Ubud dan SMA 15 Surabaya, pada tanggal 3-15 April 2014. Kepada para siswa, Ibu Ayu Taylor dari Komunitas Bali telah memperkenalkan adat kebiasaan dan cara hidup masyarakat Bali di desa yang beragama Hindu serta mengajarkan cara pembuatan canang sari (tempat untuk melatakkan persembahan dari janur).

 

Bapak Muhammad Kurniawan, pengajar Bahasa Indonesia di KRI Darwin, telah memberikan informasi umum mengenai Kota Surabaya, tempat-tempat menarik yang perlu dikunjungi serta mengajarkan Lagu Surabaya dan mengajak para siswa untuk menampilkan sewaktu berkunjung di Surabaya.

 

Para pelajar dan guru mengapresiasi langkah-langkah KRI Darwin untuk memberikan pembekalan bagi para siswa sehingga dapat lebih memahami budaya dan cara hidup masyarakat Bali dan Jawa Timur. Menurut rencana, para pelajar dan siswa tersebut di Indonesia akan homestay di rumah-rumah pelajar Indonesia.

  

Darwin, 28 Maret 2014

013_Kunjungan ke Kormilda College_Bali.jpg

Ibu Ayu Taylor memperkenalkan cara membuat Canang Sari tempat persembahan dari janur?



WEB_Kunjungan ke Kormilda College_Jawa.jpg

Sekretaris I Pensosbud dan Bapak Muhammad Kurniawan saat memberikan pembekalan mengenai Jawa Timur (Surabaya)?


?