Meet and Greet dengan Pelajar Indonesia di Darwin

3/26/2014

 

?

KONSULAT REPUBLIK INDONESIA

DARWIN

 

20 Harry Chan Avenue, Darwin

Northern Territory, Australia

Telp. +61-8 89430200 Fax. +61-8 89412709

Email : kridrw@indoconsdarwin.org.au

 

SIARAN PERS

No. 08/KRI-Darwin/140325

 

 

Meet and Greet dengan Pelajar Indonesia di Darwin

 

Konsulat RI Darwin bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia Northern Territory (PPIA-NT) telah melaksanakan kegiatan Meet and Greet dengan pelajar Indonesia di Darwin pada Sabtu, 22 Maret 2014. Kegiatan temu dan sapa dengan seluruh pelajar Indonesia ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru dan lama yang berkuliah di Charles Darwin University.

 

Dalam sambutan pembukaan, KUAI Konsulat RI Darwin, Bapak Muhamad Nazirwan Hafiz menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi awal untuk menumbuhkan kebersamaan di antara pelajar Indonesia di NT. Diharapkan para pelajar Indonesia di Darwin memanfaatkan secara positif keberadaannya di Darwin dengan belajar dan berkegiatan serta tidak melupakan amanah dan harapan orang tua.  Peran aktif dan dukungan pelajar Indonesia di NT dalam membantu kegiatan-kegiatan Konsulat dan mempromosikan Indonesia sangat diapresiasi.

 

Ketua PPIA-NT, Sdri. Charista Pratiwi memperkenalkan struktur organisasi dan kegiatan PPIA-NT yang telah diselenggarakan sampai saat ini. Tidak hanya berkegiatan secara internal, PPIA-NT juga berinisiatif dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan komunitas di Darwin, NT. Pada kesempatan ini, disampaikan penghargaan terhadap mahasiswa Indonesia yang aktif terlibat pada kegiatan-kegiatan PPIA-NT. PPIA NT juga menghimbau setiap para peserta yang hadir untuk dapat menyalurkan bakatnya serta sumbangan tenaga dan pikirin untuk setiap kegiatan PPIA di kemudian hari.

 

Pada kegiatan ini juga diputarkan sambutan Ketua PPIA Pusat terhadap para pelajar baru Indonesia di Darwin. Kegiatan diisi dengan permainan antar sesama kelompok yang bertujuan untuk mendekatkan setiap mahasiswa yang hadir, pementasan Group Band mahasiswa Indonesia, dan diseminasi informasi Konferensi Internasional Pelajar Indonesia 2014. Selain itu, Sekretaris Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri di NT (PPLN-NT) juga melakukan sosialisasi terkait Pemilu Legislatif tanggal 5 April 2014 mendatang.

 

 

Darwin, 25 Maret 2014

008 140325 Meet and Greet - Foto Bersama PPIA NT.jpg
Mahasiswa Anggota PPIA-NT Berfoto Bersama


008 140325 Meet and Greet - sambutan Bpk Nazirwan.jpg

KUAI KRI Darwin, Bapak M. Nazirwan Hafiz, memberikan sambutan