RI-Tanzania Jajaki Kerja Sama Pemberdayaan Pemuda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Di sela-sela menghadiri “Youth Leaders in Action (YLA) Capacity-Building Conference” tanggal 20-24 Januari 2014 di Dar es Salaam, delegasi Kemenpora RI, Esa Sukmawijaya serta Andi Muhammad Zainuddin pada tanggal 23 Januari 2014 melakukan pertemuan dengan Mr. James Kajugusi, Acting Youth Development Director, Ministry of Information, Youth, Culture and Sport of the United Republic of Tanzania.

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan kemungkinan kerja sama pemberdayaan pemuda antara Indonesia-Tanzania. Mr. James Kajugusi menyampaikan bahwa Tanzania mempunyai 3 pilar program pemberdayaan pemuda yaitu: Economical Perspective, Youth Training dan Guidance and Counselling.  Dalam pelaksanaan program tersebut difokuskan pada pemberdayaan pemuda putus/tidak sekolah yang jumlahnya sekitar lebih dari 3 juta orang.

Kemenpora dan Ministry of Information, Youth, Culture and Sport sepakat akan menjajagi sistem pertukaran pemuda Indonesia-Tanzania melalui sarana Information and Communication Technology (ICT) dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pertukaran pemuda secara fisik seperti yang dilakukan dengan Canada World Youth (CWY).

Keikutsertaan Kemenpora dalam “Youth Leaders in Action (YLA) Capacity-Building Conference” adalah atas undangan CWY yang akan menyelenggarakan program kerja sama dalam pemberdayaan pemuda yang berkebutuhan khusus tuna rungu dan tuna netra. Direncanakan program tersebut akan dilaksanakan di Indonesia pada sekitar bulan Juni-Juli 2014 dan Juli-Agustus 2014.
                                                                                                                                            

KBRI Dar es Salaam