Kegiatan Merayakan HUT RI Ke-67 Tahun 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-67 Tahun 2012, KBRI Dar es Salaam mengadakan serangkaian kegiatan olahraga dan permainan.  Jenis olah raga dan permainan yang dipertandingkan adalah jalan sehat bersama, tenis meja, basket ball shootout, dart, remi, gaple, membawa kelereng, melengkapi gambar, balap karung, tarik tambang dan bola volley.

Kegiatan dimulai pada hari Minggu, 1 Juli 2012 dengan pembukaan resmi oleh Bapak Duta Besar Yudhistiranto Sungadi dan dilanjutkan dengan olah raga jalan sehat bersama. Puncak kegiatan olahraga diadakan pada hari Minggu, 15 Juli 2012 yang diisi dengan tarik tambang, balap karung dan pertandingan persahabatan bola volley antara masyarakat Indonesia – Tanzania – Thailand yang berdomisili di Dar es Salaam.

Masyarakat Tanzania yang berpartisipasi adalah para anggota Tanzania-Indonesia Friendship Association (TAIFA) Dar es Salaam. Sementara dari pihak Thailand adalah anggota komunitas Thailand yang berdomisili di Dar es Salaam.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan diantara sesama masyarakat Indonesia dan upaya memelihara dan memperluas persahabatan dengan masyarakat setempat dan masyarakat asing lainnya di Dar es Salaam.

Sebagai penutup kegiatan olah raga, DWP Dar es Salaam memanfaatkan untuk memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada masyarakat asing yang hadir dan telah berpartisipasi dalam kegiatan olah raga bersama tersebut. (KBRI Dar es Salaam).