KBRI Donasikan Makanan Pokok ke Sekolah Dasar Luar Biasa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?KBRI Dar es Salaam memberikan donasi bahan makanan pokok untuk Uhuru Mchanganyiko Primary School, sekolah luar biasa untuk anak tuna netra dan difabel, di Dar es Salaam, Rabu (16/7). Bahan makanan pokok yang diberikan yaitu; 200 kg beras, 100 kg tepung sembe untuk memasak ugali, 25 kg kacang merah, 4 karton mie, dan 30 liter minyak goreng.
 
Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan KBRI ke sekolah milik pemerintah Tanzania yang konsumsinya dikelola  Sathya Sai Society of Tanzania (SSST) yang dikepalai Nathumal Sajnan. Adapun bantuan pertama KBRI dilakukan pada Mei lalu dengan mendonasikan 400 kg beras.
 
“Pada bulan Ramadhan ini, kami ingin membantu sekolah khusus untuk anak penyandang tuna netra dan difabel sekaligus untuk meningkatkan hubungan baik antara masyarakat Indonesia dengan Tanzania. Kami juga ingin memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Tanzania,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Tanzania Zakaria Anshar.
 
Didampingi sang istri, Dubes Zakaria berbuka puasa di sekolah tersebut setelah memberikan donasi. Buka puasa bersama ini menjadi momen khusus bagi duta besar karena berkesempatan berbuka puasa bersama dengan 80 anak penyandang tuna netra dan 40 difabel.
 
Indonesia dan Tanzania memiliki hubungan kerja sama yang baik di di berbagai bidang termasuk sosial budaya. Di bidang pertanian, Indonesia mendirikan pusat pelatihan di Mkindo. Pemerintah Indonesia juga memberikan kesempatan pemuda Tanzania mendapatkan pendidikan yang lebih baik melalui beasiswa KNB. Para perwira Tanzania juga diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan mereka dengan mengikuti pendidikan militer Indonesia.