Indonesia Berpartisipasi dalam DSG Annual Charity Bazaar Dar es Salaam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Indonesia diwakili oleh KBRI Dar es Salaam, berpartisipasi dalam Bazaar Tahunan yang diselenggarakan oleh Diplomatic Spouse Group (DSG), tanggal 1 Maret 2014 di International School of Tanganyika (IST), Dar es Salaam. Dalam kesempatan ini Indonesia membuka 2 stand, yaitu stand untuk pakaian batik dan kerajinan tangan, serta stand yang menyajikan makanan Indonesia, dengan menu nasi goreng, nasi uduk, sate ayam dan rendang.



Kedua stand Indonesia tersebut mendapat perhatian yang cukup besar dari para pengunjung bazaar. Sebagian dari mereka tidak hanya melihat-lihat barang yang dipamerkan, tapi juga membelinya. Lebih lagi di stand makanan, tampak beberapa kali terjadi antrian panjang untuk mendapat giliran membeli nasi goreng atau nasi uduk dengan lauk rending atau sate. Dibandingkan dengan stand makanan dari negara lain, stand Indonesia paling banyak dipadati pengunjung.



Di antara pengunjung yang memberikan perhatian besar dan sempat mengunjungi stand Indonesia adalah istri Wakil Presiden Tanzania, Mama Asha Bilal yang menjadi Guest of Honor pada acara ini. Mama Asha tidak saja menanyakan berbagai hal tentang batik Indonesia yang dinilainya sangat bagus tapi juga membeli beberapa potong pakaian yang disukainya.



Dalam kata sambutannya ketika membuka DSG Annual Charity Bazaar tahun 2014, Mama Asha Bilal menghimbau masyarakat Tanzania agar kreatif dan aktif membantu saudaranya yang lemah, seperti DSG yang berhasil mengorganisasikan suatu kegiatan untuk menghimpun danan bagi mereka. Sementara itu ketua DSG, Ms Nathalie Grolleman menyatakan bahwa hasil dari DSG Bazaar ini akan disumbangkan untuk membantu para kelompok lemah, khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan.