Duta Besar RI Dar Es Salaam Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Magufuli

​Setelah 20 hari berada di Dar es Salaam, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Persatuan Tanzania, Prof. Dr. Ratlan Pardede telah menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Republik Persatuan Tanzania, John Pombe Magufuli di State House Tanzania, Dar es Salaam, 1 Agustus 2017.

Pada upacara penyerahan surat kepercayaan (Letter of Credence), Presiden Magufuli didampingi oleh Wakil Menteri Luar Negeri Tanzania, Susan Alphonce, Sekjen Kemlu Tanzania, Aziz Ponary Mlima serta Kepala Protokol Negara, Grace Martin.

Sementara, Dubes Pardede didampingi oleh Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler, Raksa P. Ibrahim serta Pelaksana Fungsi Ekonomi dan Sosial Budaya, Sherly Ponti Windarfi.

Pada kesempatan itu juga, Dubes Pardede menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo serta menegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan dan memperat hubungan bilateral antara kedua negara.

Setelah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Magufuli, Dubes Pardede juga menyampaikan keinginan Pemerintah Indonesia untuk menggerakan hubungan perdagangan dengan negara-negara di Afrika, khususnya Tanzania.

"Saya sangat berkeinginan untuk meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi antara Indonesia dengan Tanzania yang saling menguntungkan kedua negara" ucap Dubes Pardede.

Menanggapi keinginginan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan hubungan dagang dengan Tanzania, Presiden Magufuli mendukung rencana tersebut.

"Saya mengundang investor Indonesia untuk hadir dan berpartisipasi dalam pengembangan proyek pembangunan di Tanzania" pungkas Presiden Magufuli.

Dengan diserahkannya Surat Kepercayaan kepada Presiden Republik Persatuan Tanzania, maka sejak tanggal 1 Agustus 2017, Dubes Pardede secara resmi dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Persatuan Tanzania.​