Dubes Ratlan Pardede Janji Siapkan Pelayanan Terbaik Bagi WNI di Tanzania

Pada hari Jum'at, 28 Juli 2017, di Wisma Duta RI Dar es Salaam, digelar acara silaturahmi WNI yang dihadiri lebih dari 60 orang masyarakat Indonesia. Selain dalam rangka pembinaan masyarakat dan memupuk rasa kebersamaan dengan keluarga besar WNI di Tanzania, acara juga ditujukan bagi perkenalan Duta Besar dan pejabat baru KBRI Dar es Salaam.

Dalam sambutannya, Duta Besar Ratlan Pardede mengatakan, "Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga hubungan silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan",ujarnya. Selain itu, Dubes Pardede juga menyampaikan bahwa seluruh staf KBRI Dar es Salaam akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam menjalankan misi bagi kepentingan segenap komponen masyarakat Indonesia yang tinggal di Tanzania, serta memberikan pengayoman, perlindungan, bimbingan dan bantuan yang siap siaga.

Selain perkenalan dengan Dubes Pardede dan keluarga, dalam acara silaturahmi tersebut, juga diperkenalkan pejabat baru KBRI Dar es Salaam, yaitu pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler, Bapak Raksa Permana Ibrahim, dan Petugas Komunikasi Bapak Yusuf Firmansyah.

Bapak Ari mewakili WNI yang hadir, berbagi pengalaman, kesan dan harapan – harapannya. Beliau merupakan WNI yang telah bekerja di Dar es Salaam selama kurang lebih tujuh tahun, sebagai tenaga ahli di bidang industri pembuatan alas kaki. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa dirinya merasa nyaman dan senang tinggal di Tanzania. "Kebersamaan dan saling dukung antar WNI dan rekan-rekan kerja dari Indonesia membuat saya merasa nyaman tinggal disini. Musim yang tidak terlalu jauh berbeda dengan Indonesia juga membuat saya semakin kerasan tinggal di Tanzania'', ujarnya.

Suasana hangat semakin terasa ketika Dubes Pardede didaulat untuk menyumbangkan lagu, diikuti dengan WNI lainnya. Acara ditutup dengan makan malan bersama hidangan khas nusantara seperti, soto padang, rendang, ikan tauco, gulai daun singkong dan telur beserta makanan khas Indonesia lainnya.