HIMBAUAN PENTING BAGI WNI DI SURIAH

2/5/2015

 
 
H I M B A U A N
Nomor : 055/TU/II/2015
 
Sehubungan dengan ancaman yang dikeluarkan oleh pemberontak Jaish al-Islam dan terjadinya peningkatan eskalasi militer yang terjadi pada hari ini Kamis, 5 Pebruari 2015, bersama ini dengan ini dengan hormat kami sampaikan kepada seluruh pegawai Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus serta semua Warga Negara Indonesia di Syria untuk memperhatikan hal-hal berikut ini :
1.        Agar meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri, tidak panik serta mengurangi pergerakan keluar kantor/shelter serta rumah, penampungan  dan menjauhi semua obyek militer yang menjadi target pemberontak.
 2.        Menghimbau para TKI WNI yang masih bekerja untuk segera melapor dan mengungsi ke penampungan di KBRI.
3.        Menghimbau kepada semua pelajar dan mahasiswa untuk segera dengan segala daya menghubungi dan atau mengungsi ke Kantor KBRI, apabila keadaan dirasakan semakin memburuk dan membahayakan keselamatan jiwa.
 4.        Menghimbau kepada semua staf KBRI untuk menyimpan barang berharga yang dimiliki di kantor, sebagai langkah siap siaga menghadapi berbagai perkembangan keadaan dengan sebaik mungkin dan agar tetap siaga di kantor bila situasi semakin memburuk untuk menunggu instruksi lebih lanjut.
 5.        KBRI telah menetapkan Wisma Duta di Yakfour sebagai pintu evakuasi pertama apabila keadaaan dirasa semakin memburuk dan menyediakan beberapa kendaraan dinas untuk pengangkutan WNI ke Wisma Duta.
 6.        Apabila terdapat perkembangan dan masalah lain yang dianggap perlu yang terkait dengan situasi keamanan, agar segera menghubungi KBRI Damaskus dengan nomor-nomor telepon hotline sbb:
 -      +963 11 611 9630;  611 9631 dan +937 022 1018
            Demikian untuk diketahui dan agar menjadi maklum. Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih.
 
Damaskus, 5 Pebruari 2015
                                                                                             
                                                   Kepala Kanselerai                          
               TTD
 
          Didi Wahyudi
                                                                   Minister Counsellor
 
Tembusan :
Kepada Yang Terhormat,
 1.        Bapak Duta Besar Ri Damaskus (sebagai laporan).
2.        Semua Staff
3.        Semua WNI (via Medsos)
4.        A r s i p ------

?