Kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing di Damaskus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing dimulai di Damaskus-Suriah

 

KBRI Damaskus bekerjasama dengan Sekolah Indonesia Damaskus (SID) menyelenggarakan Kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) bagi para Agen Tenaga Kerja Suriah, masyarakat setempat serta beberapa lokal staf KBRI, yang diikuti oleh 12 orang.

 

Kursus ini dibuka oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud yang mewakili Duta Besar RI pada tanggal 24 Juli 2011, bertempat di Sekolah Indonesia Damaskus dan dihadiri oleh Plh. Kepala Sekolah dan Guru-guru SID serta peserta Kursus.

 

Kegiatan kursus ini dipandu oleh staf pengajar dari SID, yang akan berlangsung dua kali seminggu (Minggu dan Selasa) selama kurang lebih 4,5 bulan dengan mengambil tempat di Ruang Kelas SID. Program kursus secara rinci tercantum dalam SILABUS. Sebagai hasil proses pembelajaran ini, maka pada minggu terakhir akan dilaksanakan tes bagi para peserta.

 

Di akhir kursus kepada para peserta nantinya akan diberikan Sertifikat berupa “Attendant Certificate” yang akan mencantumkan kompetensi bagi para peserta.

Dengan penyelenggaraan Kursus ini, diharapkan khususnya bagi para Agen Tenaga Kerja setempat dapat memahami bahasa Indonesia sebagai alat komunikasi dan sekaligus dapat menjembatani permasalahan yang timbul antara pihak majikan dan TKW Indonesia yang berada di Suriah. (Sumber: KBRI Damaskus)