HUT KE-66 RI: Masyarakat Indonesia di Suriah tetap semangat hadiri Upacara Bendera 17 Agustus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

HUT KE-66 RI: Masyarakat Indonesia di Suriah tetap semangat hadiri Upacara Bendera 17 Agustus

 

 

KBRI Damaskus pada tanggal 17 Agustus 2011, pukul 07.30 Waktu Setempat telah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-66 Republik Indonesia, yang bertempat di halaman belakang KBRI Damaskus. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kuasa Usaha Ad Interim RI Damaskus yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara.

 

Upacara telah berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar dan telah dihadiri oleh k.l. 100 orang, yang terdiri dari seluruh staf KBRI dan keluarga, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Damaskus, siswa/i dan guru Sekolah Indonesia Damaskus (SID) serta para pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Suriah dan masyarakat Indonesia lainnya yang berada di Damaskus dan sekitarnya.

 

Adapun rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-66 RI ini telah diperlombakan berbagai jenis pertandingan untuk dewasa meliputi futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dart, tarik tambang. Untuk anak-anak berupa permainan seperti membawa kelereng dengan sendok, memindahkan bola, joget jeruk, lomba makan kerupuk, memecahkan balon dengan kaki dan memecahkan balon dengan mata tertutup. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 18 Juni-23 Juli 2011, sedangkan sebagai puncak acara kegiatan tujuhbelasan ini ditutup dengan Panggung Gembira dan sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang lomba yaitu pada tanggal 29 Juli 2011 di Wisma Duta Ya’afour. (Sumber: KBRI Damaskus)