Anak-anak Indonesia di Suriah rayakan Hari Anak Nasional di Wisma Duta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2011, KBRI Damaskus telah menyelenggarakan kegiatan peringatan HAN di Wisma Duta pada tanggal 29 Juli 2011 dengan tema yang telah ditetapkan oleh Jakarta, dan telah dihadiri oleh sekitar 200 orang, a.l. Dubes RI beserta Ibu, seluruh Staf KBRI Damaskus, DWP KBRI Damaskus, PPI Suriah, PC-NU Suriah serta masyarakat Indonesia lainnya.

 

Kegiatan HAN ini diikuti oleh 50 anak yang berasal dari Murid-murid Sekolah Indonesia Damaskus (SID) maupun anak-anak masyarakat Indonesia yang berada di Damaskus dan sekitarnya.

 

Beberapa perlombaan telah dilaksanakan seperti Fashion Show untuk TK-SD dengan menggunakan pakaian daerah, lomba menggambar untuk tingkat SD, lomba mewarnai untuk Play Group-TK, sedangkan lomba puisi diikuti oleh tingkat SMP-SMA. Selain perlombaan, kegiatan telah diisi dengan acara “Dialog Interaktif” antara Siswa-siswi SID dengan Bapak Dubes yang mengambil tema seputar perjalanan karir Bapak Wahib Abduljawad sebagai Duta Besar LB&BP RI untuk Republik Arab Suriah.

 

Kegiatan HAN tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta meriah dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan juga kepada anak-anak lainnya yang telah berpartisipasi pada perayaan ini. Setelah rangkaian kegiatan HAN selesai dilanjutkan dengan Panggung Gembira dalam rangka HUT RI Ke-66 (Sumber: KBRI Damaskus)