Peringatan Hari Ibu ke-68 Di KBRI Damaskus Berlangsung Sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Pada tanggal 22 Desember 2014, pukul 09.00 waktu setempat, KBRI Damaskus telah melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-68, bertempat di Lobby KBRI Damaskus. Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan pentingnya merenungi sekaligus menghayati peran penting Ibu dalam membangun keluarga dan lingkungan sosial sekitar. Dalam Islam ditegaskan bahwa Surga dibawah telapak kaki Ibu. Oleh karena itu dalam peringatan hari Ibu kali ini dapat mengingatkan kita akan peran serta pengorbanan orang tua terutama Ibu.


 

Upacara berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar dengan tata urutan upacara sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Pusat, dan telah diikuti seluruh staf KBRI Damaskus, para pelajar/mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Damaskus, serta para TKI/PLRT yang sedang berada di penampungan.

 

Seusai Upacara, Ibu Rosa Triana Harjanto menyempatkan diri berbincang dengan para PLRT yang masih berada di shelter KBRI Damaskus dan memberikan arahan serta bimbingan kepada mereka. Di sela-sela bincang-bincang, dilakukan latihan bersama tari poco-poco.