Perayaan Idul Fitri 2014 Di KBRI Damaskus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Dalam kesempatan tersebut yang menjadi khatib adalah Sdr. Amiruddin Thamrin, pegawai setempat dalam khutbahnya menyampaikan hakekat taqwa kepada Allah SWT. Target yang diperintahkan umat manusia untuk berpuasa ramadhan adalah harapan terciptanya insan yang bertaqwa, hal ini merupakan sumber segala kebaikan yang sangat luas meliputi aspek/dimensi dari keimanan, keislaman dan akhlak seseorang.

 

Setelah acara selesai, Dubes RI berkenan menerima ucapan selamat dari masyarakat yang hadir, dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah-tamah. Sebelumnya, pada malam hari telah dilaksanakan gema takbir yang diikuti oleh staf dan TKI/PLRT di Lobby KBRI.

 

Selanjutnya, pada siang hari Dubes RI berkenan mengadakan open house di Wisma Duta kepada masyarakat Indonesia yang berada di Damaskus.

Suasana perayaan Idul Fitri tahun ini, meskipun kondisi yang ada di Suriah masih belum kondusif namun terlihat kegembiraan masyarakat yang hadir pada acara tersebut, dan sekaligus dijadikan ajang tali silahturahmi diantara mereka.

 

Kegiatan KBRI selama bulan Suci Ramadhan telah diisi dengan buka puasa bersama, shollat Taraweh dan Shollat Witir dengan masyarakat setiap hari Kamis bertempat di Wisma Duta. Selain shollat berjamaah dalam kesempatan tersebut telah diisi pula ceramah agama yang dibawakan oleh Pelajar Indonesia yang berada di Damaskus. (sumber: KBRI Damaskus)