Kegiatan Sholat Idul Adha 1435 H di KBRI Damaskus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Dalam kesempatan tersebut yang menjadi khatib adalah Sdr. Abdul Rahmad, salah satu anggota PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia), dalam khutbahnya menyampaikan pentingnya mengambil pelajaran kehidupan dari sejarah kisah Nabi Ibrahim AS bersama Siti Hajjar dan Nabi Ismail AS, yang antara lain mengandung pesan untuk bersikap Khusnudzon (berbaik sangka) kepada sesama,  pentingnya mencari rezeqi yang halal, sikap berkorban untuk Allah SWT dan pendidikan kepada keluarga.

Setelah acara selesai, Dubes RI berkenan menerima ucapan selamat dari masyarakat yang hadir, dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah-tamah yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Seusai menunaikan Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan pemotongan kurban berupa 3 (tiga) ekor kambing yang merupakan sumbangan dari staf KBRI. Sebelum Sholat Ied telah dilaksanakan gema takbir bersama yang diikuti oleh staf, pelajar/mahasiswa dan TKI/PLRT di Lobby KBRI yang berlangsung dalam suasana khidmat.

Dalam waktu yang bersamaan, kegiatan Sholat Idul Adha yang dilakukan oleh masyarakat setempat, khususnya yang berada di sekitar KBRI Damaskus juga berjalan dengan lancar dan aman.

Meskipun suasana masih belum kondusif di Suriah, namun kegiatan yang dilakukan oleh KBRI Damaskus dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan dan terlihat kegembiraan masyarakat yang hadir pada acara tersebut, dan sekaligus dijadikan ajang tali silahturahmi diantara mereka. (sumber: KBRI Damaskus)