KBRI DAMASKUS TURUT PERINGATI HARI KORPRI KE-44 TAHUN 2015

KBRI Damaskus pada hari Minggu, 29 Nopember 2015, telah melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertempat di Aula KBRI Damaskus, dengan mengambil tema “Dengan Siap Menyukseskan Program Nawa Cita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik Dan Kesejahteraan Masyarakat.” Upacara dilaksanakan pukul 09.00 waktu setempat, dengan dipimpin langsung oleh Dubes RI, Bapak Djoko Harjanto, yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sesuai dengan Pedoman Petunjuk dan Pelaksanaan (Juklak) dari Pusat, upacara dimulai dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Teks Panca Prasetya KORPRI, dan pembacaan sambutan Presiden RI oleh Inspektur Upacara.
 
Dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden RI, selaku Penasihat Nasional KORPRI, Inspektur Upacara menyampaikan diantaranya lima amanat penting yang disampaikan Presiden RI agar dapat dilaksanakan oleh segenap anggota KORPRI.
“Pertama: Lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas dan berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat, jaga netralitas Korpri dalam pesta demokrasi khususnya dalam Pilkada pada akhir tahun. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produtifitas nasional dan daya saing bangsa.” Dubes RI Damaskus, Djoko Harjanto, menekankan pentingnya lima pesan Presiden RI tersebut untuk diimplementasikan.
 
Upacara berlangsung khidmat dan tertib, dengan dihadiri oleh sekitar 40 (empat puluh) peserta, terdiri dari seluruh staf KBRI Damaskus, serta sejumlah TKW yang berada pada shelter KBRI Damaskus. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama.
(Sumber: Pensosbud KBRI Damaskus)