Resepsi Diplomatik HUT RI Ke-64

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 4 oktober 2009 KBRI Dakar telah melaksanakan acara resepsi diplomatik dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-64. Acara ini dihadiri oleh pejabat pemerintah senegal, duta besar dan pejabat perwakilan negara akreditasi dan negara sahabat serta kalangan perguruan tinggi, tokoh masyarakat dan media di Dakar. Menteri Pendidikan Tinggi, Penanganan Urusan Universitas dan Riset  Senegal, Prof. Amadou Tidiane Bà, menjadi tamu kehormatan pada acara ini.
 
Dalam pidatonya, Dubes RI, DR. Sukarni Sikar antara lain menyampaikan peran yang dilakukan Indonesia untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara di bidang yang menjadi kepentingan kedua negara seperti bidang pertanian dan pendidikan. Pada kesempatan ini disampaikan ucapan terima kasih kepada wakil pemerintah berbagai negara yang telah menyalurkan bantuan dan menyampaikan simpati kepada pemerintah indonesia berkaitan dengan bencana gempa bumi di sumatera barat beberapa waktu lalu.
 
Dalam pidato balasannya Menteri Pendidikan Tinggi, Penanganan Urusan Universitas dan Riset  Senegal, Prof. Amadou Tidiane Bà menyampaikan bahwa keinginan pemerintahnya untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia di berbagai bidang antara lain pengembangan sistim keuangan islam yang banyak dipraktekkan oleh banyak negara di dunia.
 
Acara resepsi diplomatik hut ri ke-64 di kbri dakar berjalan lancar dan meriah dan para tamu disajikan berbagai aneka makanan Indonesia yang dibuat oleh Darma Wanita KBRI Dakar.