KBRI Kopenhagen kunjungi Panti Jompo Gentofte Denmark

​​


Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, KBRI Kopenhagen pada tanggal 20 Juli 2017 berkesempatan untuk mengunjungi panti Jompo Klockershave Gentofte Denmark. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dharma Wanita Kopenhagen untuk mengibur dan bergembira bersama anggota panti Jompo.   

Dalam sambutan pembukannya Direktur Panti Jompo Klockershave Gentofte Denmark, Ms. Ulla menyampaikan apresiasi atas inisiatif KBRI Kopenhagen untuk berkunjung ke panti dan menyambut baik adanya kerjasama dengan Indonesia, utamanya dalam upaya untuk meningkatkan People to People Contact antara kedua negara, serta telah memeperkenalkan budaya Indonesia kepada warga Denmark. 

Sementara itu dalam sambutannya Dubes RI Ibnu Said  menyampaikan perhargaan dan terima kasih atas penerimaan dari warga panti yang amat sangat hangat dalam penerimaan kunjungan keluarga besar KBRI Kopenhagen dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Denmark. Dubes RI juga menambahkan bahwa Indonesia memiliki keragaman suku dan budaya dan memiliki berbagai potensi pariwisata yang dapat dieksplorasi melalui berbagai obyek turismenya, kulinernya serta kebudayaannya, tentunya untuk mempererat tali persahabatan antara Indonesia dan Denmark dikemudian hari. 

Dalam kunjungan ini para anggota Panti juga berkesempatan untuk bergembira bersama menikmati hiburan tarian Gemu Famire dan tarian Poco-Poco yang dipersembahkan oleh keluarga KBRI Kopenhagen serta menikmati hidangan khas Indonesia Nasi Goreng Komplit dengan Telr dadar padang, Martabak manis, Risoles, Acar, krupuk, dan minuman Kopi /teh.

Para penari merupakan anggota Dharma Wanita KBRI Kopenhagen dan masyarakat Indonesia yang tinggal dan menetap di Denmark.