Sholat Idul Fitri 1431 H di KBRI Colombo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Colombo telah menyelenggarakan kegiatan Sholat Idul Fitri 1431 H pada tanggal 10 September 2010 di gedung serbaguna Riptaloka KBRI Colombo. Kegiatan Sholat Idul Fitri dilaksanakan dan diikuti oleh sebagian besar umat Islam Indonesia dan warga Sri Lanka yang tinggal di Colombo dan sekitarnya. Gema takbir membahana di gedung serbaguna Riptaloka menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh umat Islam seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa.
Dalam sambutannya, Duta Besar RI H. Djafar Husein menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1431 H kepada seluruh umat Islam Indonesia yang berada di wilayah kerja KBRI Colombo serta menyampaikan permohonan maaf lahir bathin baik secara pribadi maupun kedinasan.
Sholat Idul Fitri dimulai pukul 08.30 waktu setempat dengan Imam dan Khatib Ustadz Syafiuddin Fadilillah yang secara khusus didatangkan dari Indonesia dan telah secara penuh membina kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan di KBRI Colombo. Kegiatan Ramadhan meliputi pengajian ibu-ibu, anak-anak, shalat tarawih berjamaah dan tadarusan.
Dalam khutbahnya, Khatib manyampaikan hikmah Hari Raya Idul Fitri dan menguraikan tentang makna diwajibkannya umat Islam yang beriman untuk berpuasa di bulan Ramadhan.
Usai khotbah, dilanjutkan dengan ramah tamah dan saling bersalam-salaman. Dalam kesempatan itu, Duta Besar RI memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga Negara Indonesia yang hadir. Direncanakan pada tanggal 11 September 2010 akan diselenggarakan Open House di Wisma Duta dengan mengundang seluruh warga Indonesia di Sri Lanka dan sejumlah warga Sri Lanka yang menjadi "friend of Indonesia".