“SLIFA Day Out” Wujudkan Keakraban Persahabatan Indonesia – Sri Lanka

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Persatuan Persahabatan Indonesia – Sri Lanka atau yang dikenal dengan nama SLIFA (Sri Lanka Indonesia Friendship Association) menyelenggarakan kegiatan tahunan berupa “SLIFA Day Out” pada hari Sabtu, 24 April 2010, bertempat di Dampe Village, Bolgoda. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban antara anggota SLIFA yang terdiri dari warga Sri Lanka dan WNI yang tinggal di Sri Lanka dihadiri sekitar 100 orang tersebut. Berlangsung selama satu hari, acara tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan permainan, makan siang, hiburan, dan diakhiri dengan minum teh bersama.Lokasi kegiatan dilaksanakan di luar kota Colombo, sehingga para peserta dapat menikmati suasana rekreasi.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Duta Besar Djafar Hussein dan President SLIFA Dudley Thambiyanagam. Dubes Djafar Husein sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan secara sederhana tanpa kehilangan kemeriahan dan keakrabannya tersebut serta mendorong SLIFA untuk dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain yang juga merupakan promosi bagi SLIFA tersebut.
Pada bulan Juni nanti, SLIFA akan menyelenggarakan Sidang Tahunan (Annual General Meeting) dimana sidang ini akan menghasilkan kepengurusan baru.
SLIFA didirikan pada tahun 1992 dan merupakan salah satu wadah organisasi persahabatan yang meningkatkan hubungan antar masyarakat Indonesia dan Sri Lanka. Selain SLIFA, juga ada wadah hubungan masyarakat di bidang ekonomi yaitu SLIBC (Sri Lanka Indonesia Business Council) dan di bidang parlemen yaitu SLIPFA (Sri Lanka Indonesia Parliamentary Friendship Association). SLIFA memiliki kegiatan-kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan KBRI Colombo dan “SLIFA Day Out” merupakan salah satu aktifitas yang popular.